Thursday, March 24, 2011

I Got Kissed! (Inspirational Blog Part 2)

Waktu itu ceritanya gw lagi ga ada kerjaan blogwalking ke blognya Raditnya Dika. Disitu, Dika cerita waktu dia lagi ngunjungin acara Blogger Day di Ritz Carlton. Nah, di postingan itu juga, Dika ngasih link ke beberapa blogger yang sama kaya dia, nerbitin buku berdasarkan blognya. Salah satunya ada link ke blog seseorang bernama Miund. Kebetulan juga Dika cerita sedikit tentang pengalamannya sama Miund waktu acara Blogger Day itu.

Gw yang lagi bener-bener ga ada kerjaan emang niat lagi blogwalking, langsung iseng nge-klik link ke blognya si Miund itu. Pikiran gw "Pasti ini blognya cowo Betawi gitu deh, lucu kaya Dika juga pasti!"

Alangkah terkejutnya gw *halah* waktu liat welcome page blognya Miund bergambar... cap bibir warna merah. Apakah... apakah... apakah... Miund ini pria Betawi yang 'melambai'?? Harapan gw baca blog kocak dari pria tampan seperti si Pitung pun lenyap sudah.

Setelah gw klik gambar bibir merah menggoda itu buat masuk blognya, baru taulah gw kalo ternyata eh ternyata... Miund itu perempuan! Now this is interesting! :D


ini dia yang namanya Miund :D
*source: goodreads*
Mulailah gw ngebaca beberapa postingan Miund, and hey, I totally love her blog! Gaya bahasanya cuek tapi lucu. And what I love the most about her is she's so witty! I always admire witty people and I want to be one. Witty is sexy hehehe.

Satu postingan favorit gw yang ditulis Miund judulnya "The Wit In Twit And All About Being Internet-Savvy" (click here to read the post). Menurut gw sih, semua blogger (termasuk Plurk, Twitter dan sejenisnya, karena itu blog juga. microblog) harus baca postingan itu. Oke, koreksi. Menurut gw semua orang yang make internet harus baca postingan itu.

Kenapa? Karena sampe taun 2011 ini pun, dimana internet bisa dibilang udah bersentuhan dengan semua orang, masih banyak aja orang yang gak tau 'aturan' buat behave di dunia maya. Masih banyak orang ngomong sembarangan seakan-akan ga bakal ada yang baca, giving way-too-much-information on the social media, ataupun 'nyuri' kepunyaan orang lewat internet.

Mau ngomong dikit nih tentang yang terakhir gw sebutin itu. Misalnya elo nemu sesuatu di internet, entah itu artikel, foto, atau apapun dan elo mau memakainya untuk keperluan pribadi lo, misalnya mau lo taruh di blog atau notes kepunyaan lo, tolong deh cantumin sourcenya. Meskipun itu cuman gambar yang lo dapet dari hasil googling.

Kalo lo ga mau taruh hal yang lo temukan itu di blog pribadi, tapi mau lo simpen sebagai hasil 'koleksi' misalnya, lo bisa minta ijin dulu ke si empunya yang asli, bisa lewat ninggalin komen, kirim email, atau kalo kenal sama si orang yang bersangkutan, minta izin secara lisan juga bisa.

Meskipun gw bukan blogger beken kaya Miund (yang ternyata tulisan-tulisannya pernah 'dicolong' sama orang lewat internet), tapi gw merasa apapun yang gw tulis di blog ini adalah hak milik gw. Yang bukan hasil karya asli gw, di tiap postingan gw selalu nyantumin sourcenya, atau bahkan link ke tempat aslinya.

Beberapa waktu yang lalu sempet kejadian nih, ada yang 'minjem' postingan gw tapi gak bilang. Agak kecewa karena orang itu kenal sama gw di dunia nyata. Hei, apa susahnya sih minta ijin dulu? Kalo lo bilang pasti gw kasih kok :)

Sekali lagi, meskipun gw cuman blogger amatir, tapi seancur apapun tulisan atau foto yang gw posting disini, gw ngerjainnya make hati loh *ahseekkk*. Gw meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran gw buat ngepost disini. Bagaimanapun, tolong hargai itu. Disini, gw gak bicara buat diri gw doang, tapi juga atas nama penulis/blogger lainnya.

Okeee, mau ngomong itu aja, balik lagi ke Miund.

Well, satu lagi yang bikin gw kagum sama Miund itu.. bahasa Inggrisnya jago bangeeeettt!!!! Selain 'primary blognya' di miund.com , dia juga punya blog khusus berbahasa Ingris disini . Beberapa postingan adalah terjemahan dari postingan bahasa Indonesia di miund.com tapi beberapa postingan lagi pure buat blog Wordpressnya.

Oiya, jadi gw tuh ya, kalo udah ngefans ama orang, terutama sama penulis, suka penasaran sama suaranya. What are they sounds like? Gw sebagai pembaca blog Miund selama bertaun-taun, juga pengen denger banget suaranya dia. *No, mbak Miund, I'm not a psycho or something, that's just really how I feel to all my idol-writers*

Nah, Februari 2010 kemaren, gw baca twitternya Miund yang cerita-cerita tentang siarannya dia bareng sama Ari Dagienkz. Siaran? Siaraannn??? This is a chance for me to know what she sounds like. Siarannya sama Dagienkz pula, dulu waktu doi masih siaran di Prambors sama Desta gw selalu dengerin siarannya. So, I really have to listen to their radio show.

Ternyata mereka berdua tiap jam 6 sampe jam 10 pagi jadi host di radio show "Slagi Ada (Slamat Pagi Anda Semua)" di Motion Radio 97,5 FM. Gw yang tadinya punya kebiasaan nonton infotainment di mobil pagi-pagi sambil nunggu masuk kelas, mulai dari Februari taon kemaren kebiasaan itu ganti jadi sarapan dimobil sambil dengerin shownya mereka.

Dan kebetulan nih ya, waktu itu gw lagi iseng dengerin koleksi album-album Bon Jovi gw. Dan ternyataaaaa.... pas bulan Februari itu Bon Jovi lagi jadi Motion Star of The Month-nya Motion radio. What a nice coincidence! :)

Sampe sekarang gw masih rutin baca blognya Miund, follow Twitternya, dan dengerin siarannya tiap pagi. Satu hal yang belom kesampean, gw belom punya bukunya dia! Gw udah berkali-kali nanya ke banyak toko buku apa mereka jual buku GOKIL!-Sebuah Kompilasi Kedodolan, tapi hasilnya selalu sama "Wah, bukunya udah abis mbak."

Nanya ke Miund juga belom dijawab. So, if any of you know where or how I can get that book, please kindly inform me. I would be really appreciated :)

Oke, sebagai penutup *alahh, penutup..* I'm proudly say that "I got kissed!" from Miund :*


http://miund.com/

*Iya, ini sebenernya postingan terselubung. Mau ngasih penghargaan ke Miund sekalian curhat. Mission accomplished! Huahahah!!*

No comments:

Post a Comment