Sunday, December 2, 2012

Jazzy Mood

Masih berhubungan sama Cozy Spa BSD.

Salah satu hal yang bikin Cozy Spa beda dari tempat massage/refleksi lainnya, kalo kita refleksi atau shiatsu disana, selaen disuruh milih aromatherapy oil wangi apa yang mau kita pake, kita juga disuruh milih musik apa yang mau didengarkan selama treatment. Jadi selama dipijet-pijet asoy, kita bisa ngedengerin lagu-lagu via iTouch.

Lagu yang bisa dipilihpun beragam genrenya, tapi semuanya tetap lagu-lagu yang bikin relaxing, macem oldies, jazz, bossanova, audiophile, dan sejenisnya. Gw si makhluk metal ini pun jadinya bingung mau dengerin apa, lagu slow rock aja gak ada apalagi heavy metal? Ada sih di playlist lagu-lagunya Guns n' Roses... tapi dijadiin versi bossanova. Malah gw migren dengerinnya.

Akhirnya setelah ngobrak-ngabrik playlist, gw memutuskan untuk mendengar jazz karena setelah gw liat sekilas pilihan lagunya bukan tipe jazz yang berat, tapi jazz ringan macem Norah Jones, Jamie Cullum, Michael Buble, dan sederetan nama penyanyi jazz yang belom pernah gw denger, hahahahaha!

Dan bukannya dengerin lagu-lagu dari penyanyi yang gw kenal diatas, tapi gw iseng coba dengerin penyanyi jazz lainnya yang bener-bener asing buat gw. I picked Laura Fygi from the list, and..... I'm totally in awe of her voice!

Gilaaakkk!!!! Enak banget suaranya mamaaaaaa!!!! Dirumah langsung buka-buka YouTube dan tambah tersepona lagi sama doi. Kalo nyanyi bener-bener effortless banget, udah gak ngerti lagi pita suaranya dia terbuat dari apa.

aduh makk, suaranya bikin lemessss!!

Sekarang di iTunes gw sudah bersarang 2 album Laura Fygi yang jadi salah satu (atau salah dua, whatever) album yang paling sering gw mainin on repeat. Enak juga ternyata didengerin kalo lagi butuh inspirasi, hehe.

So, dear jazz lovers, apa ada penyanyi jazz lain yang se-tipe sama Laura Fygi ini? Kemaren sempet browsing-browsing dan coba dengerin Sophie Milman ternyata cocok juga sama kuping. Kalo ada penyanyi jazz lain yang mirip-mirip dengan mereka boleh banget loh di share buat nambah referensi musik. Makasiihh :)


ps: Fygi's Disse Alguem totally should be played on my wedding! 
*brb cari calon suaminya dulu* :)))

No comments:

Post a Comment