Wednesday, October 5, 2011

Place Review: Aluna Homespa, Semarang

Setelah pelesir singkat ke Yogya, gw balik lagi ke kosan tercinta via travel karena besok paginya harus balik kedalam jurang per-koas-an. Normalnya kan jarak Yogya-Semarang itu cuman 2 jam ya, mentok-mentok 3 jam deh, terus kemaren itu Yogya sama Semarang cuaca lagi panas-panasnya. Makanya gw memutuskan make baju barong Bali yang tipis dan adem buat naik travel.

Ternyata eh ternyata, di mobil travel nan jadul itu, gw dapet tempat duduk yang sangat-sangat-sangat strategis. Paling depan disebelah pak kusir yang sedang bekerja sopir, dengan AC yang langsung nyembur tepat didepan muka gw. Kenceng. Mampus.

Yang lebih bikin mampus lagi, jalanan balik ke Semarang masih macet aja gitu. Total 5 jam perjalanan.

Otomatis begitu nyampe kosan gw langsung masuk anjing angin menuju hipotermia dong ya. Badan dingin, kaku semua, pusing, mual, kelaperan. Sedih banget lah pokoknya. Untungnya temen-temen kosan gw baiknya setengah mati. Malem-malem gw langsung dibeliin nasi goreng, dipijetin, dan besoknya ditemenin spa.

Nyari tempat spa yang nuansanya tradisional, homey, dan harganya murah di Semarang itu gampang-gampang susah (well, susah-susah gampang sih sebenernya). Ada tempat yang oke tapi harganya bikin pengen nangis darah. Ada juga yang harganya bersahabat sama kantong tapi tempatnya bikin ilfil.

Setelah konsultasi semaleman sama mbah gugel, akhirnya gw sama Rara memutuskan buat berganjen-ganjen ria di Aluna Homespa.

Tempatnya comfy dan bernuansa jawa banget, pelayanannya ramah, dan treatmentnya juga oke. Gw ambil Paket Kenanga Regular Bali Boreh, dan Rara ambil Paket Kenanga Zaitun. Isinya body massage, body scrub, body mask, ditutup sama berendam susu/rempah/bath salt.





Tapi ada dua hal yang buat gw kurang 'sreg' di tempat ini; kalo gw kan biasanya spa di tempat yang satu kamar treatment cuman buat satu orang. Nah, di Aluna Homespa ini satu kamar isinya 2 bed dan 1 bathub. Jadi gw harus berbagi kamar treatment sama Rara (masing-masing bed dipisahin tirai), dan waktu berendam, si Rara terpaksa harus 'kegusur' buat berendam di bathub kamar sebelah.

Itu aja sih yang bikin kurang nyaman. Untung sekamarnya berdua sama Rara, kalo misalnya gw pergi nge-spa sendiri terus harus berbagi kamar sama orang asing kan rada gengges gimana gitu yaa.

However, tempat ini worth it lah. Highly recommended buat yang nyari tempat spa bernuansa tradisional dengan harga terjangkau dan pelayanan yang kece.

Apa kabar masuk angin gw? Thanks to the comforting massage by my therapist using Balinese traditional herbal, a long warm bath also with the Balinese traditional herbal, and a cup of hot ginger tea afterwards, langsung bablas angine! Kentut nonstop bok! Ahahahahah! :)))

For complete info, visit their Facebook page here. Daftar treatment dan harganya bisa diliat di photo album mereka di Facebook.


Pictures from Aluna Homespa's Facebook page


No comments:

Post a Comment