Tuesday, June 11, 2013

Place Review: Bale Kupu Natural Spa

Setelah insiden salah masuk tempat spa yang ternyata tempat spa 'gak bener' taon kemaren dan setelah tau ternyata di BSD bertebaran tempat-tempat spa 'gak bener', membuat gw makin selektif dalam memilih tempat spa. Amit-amit jangan sampe salah masuk ke tempat kaya begitu lagi, traumatis meen!! Sumpaahh!!!

Alhasil sejak kejadian itu, kalo tau ada tempat spa yang baru buka di BSD dan sekitarnya, gw berusaha untuk browsing dan cari tau sebanyak-banyaknya tentang tempat spa itu. Kalo kurang meyakinkan dikiiitt aja, mending gak usah deh, cari tempat laen aja daripada kenapa-kenapa lagi kan males banget.

Jadi sejak awal taun 2012 kemaren, pencarian gw buat tempat spa idaman dimulai. Tadinya kan gw mengidolakan banget Galuh Ayu Day Spa yang di ruko tol boulevard itu, tapi kok perasaan makin kesini pelayanannya makin berkurang, udah gitu didepan rukonya sekarang ditempel stiker gede kalo tempat itu bermasalah sama pajak or something, dan pas beberapa kali mau disamperin kesana buat treatment, kok tempatnya malah tutup. Melipir ke tempat laen deh jadinya.

Sejak itu gw (kadang bersama nyokap) mulai 'spa hopping' ke BSD, Alam Sutra, Gading Serpong, sampe Bintaro buat nyobain tempat-tempat spa. Tapi kok ada aja gak sreg-nya yaa, kalopun ada yang sreg, kelar treatment gw langsung jatuh miskin saking mahalnya, hahahahaha, emang ada uang ada barang ya bok! Tapi kalo emang ada tempat spa yang nyaman dengan harga lebih terjangkau kenapa enggak? Gw pun terus mencari tempat spa lain, siapa tau ada yang cucok di badan dan di kantong.

Sampe bulan yang lalu gw di follow sama @balekupu di Twitter. Mereka meng-klaim sebagai "The Most Beautiful Spa in BSD" dengan tagline "Menenangkan. Menyenangkan." Kalo diliat dari foto-fotonya di Twitter sih kayanya tempatnya comfy banget, dan warna yang mendominasi ruangan-ruangannya UNGU SEMUAAA!!! Waaa, jadi tertarik *dasar banci warna ungu* hehehehe :)

Akhirnya hari Selasa kemaren gw memutuskan untuk coba treatment di Bale Kupu Natural Spa. Tempatnya deket banget dari rumah ternyata, di sektor 1 deket pool bis trans BSD. Begitu masuk kedalemnya, langsung terpesona sama interiornya. It was so much better than in the photos. And they're absolutely not joking when they claimed themselves as the most beautiful spa in BSD. Bagus bangeeett tempatnyaa!!!

Karena gw jadi satu-satunya pengunjung siang itu, gw dipersilahkan untuk memilih kamar untuk treatmentnya, mau di kamar yang single (1 bed treatment dengan tempat jacuzzi yang terpisah di kamar lain), atau kamar yang double (2 bed treatment dengan tempat jacuzzi didalam kamar itu juga). Gw pilih di kamar yang single karena suasananya lebih remang-remang adem hehehe.

Untuk treatmentnya, gw pilih paket spa paripurna. Isinya full body massage, scrub, body mask, totok wajah, dan jacuzzi. The treatment was nice, and the best part... is the jacuzzi!!! Edan, uenaknya puoll!! Oh iya, ternyata kalo ada sisa body scrub dari treatment kita, body scrubnya bisa dibawa pulang buat dipake scrub sendiri dirumah (gw milih body scrub Bali yang green tea). Kelar treatment, kita bisa duduk-duduk sambil minum teh tarik home made dari Bale Kupu.

Another best part is, kita langsung dikasih 10 voucher diskon loyalty program yang bisa dipake sejak kunjungan pertama. Jadi di kunjungan pertama kita langsung dikasih diskon 15% for all treatment dan diskonnya akan naik terus secara bertahap sampe 30% untuk kunjungan ke-2 sampe ke-10. Isn't that great?

Over all puas sama pelayanan Bale Kupu, I give the rating 8,5 out of 10. Mungkin kedepannya bisa ditambah paket-paket treatment lain biar konsumen lebih bebas memilih, karena paket treatment yang tersedia sekarang masih terbatas sekali. Sama disediain sistem pembayaran pake debit Mandiri boleh banget loh, biar ga pusing harus ke ATM dulu sebelom treatment hihihi (sekarang baru bisa pake debit BCA).

Buat yang penasaran kaya apa interiornya Bale Kupu, ini beberapa foto dari Twitter mereka. Gak sempet foto-foto sendiri gw, terlalu in awe sama tempatnya hehehe.

the jacuzzi
reflexology corner
one of the single room treatment. Daddy can I have a bedroom like this??
tempat duduk-duduk sebelom dimulai treatment. Aslinya tempatnya lebih remang-remang dari ini
tempat penerimaan tamu

Jadi buat pretty ladies di BSD yang lagi iseng nyari tempat spa kece juga, silahkan mampir ke Bale Kupu Natural Spa. Recommended! :)


No comments:

Post a Comment