Sunday, June 2, 2013

Restaurant Review: Indische Koffie

Mungkin gw harus berterima kasih sama kota Yogya karena jadi kota yang penuh kenangan. Bukan buat gw tapi buat kedua orang tua gw. Tiap kali mudik, keluarga gw pasti nyempetin ke Yogya entah buat nginep ataupun numpang muter-muter doang. Ya saking banyak kenangannya itu buat ortu gw. Mereka berdua kuliah di kota itu, dan pacaran bertaun-taun disana. Jadi setiap kali kita ke Yogya, ortu gw selalu pada cengengesan dan nyeritain "Ini dulu tempat papa sama mama pacaran, dijemput pake motor gedenya papa, terus kelar dari sini kita makan ke bla bla bla..." jadi suatu cerita yang puanjaaaanggg dan banyak yang diulang-ulang.

Sementara mereka heboh cerita tentang masa-masa pacarannya, gw si objek yang diceritain malah.... tidur sampe mangap di mobil! Hahahahaha, ya maap tapi Yogya ga begitu punya nilai sentimentil buat gw. Daerah Kaliurang pun sekarang terlalu banyak spanduk dan baliho yang bertumpuk-tumpuk bikin pusing diliatnya. Tapi tetep makasih deh sama Yogya, kalo ga ada itu kota mungkin emak bapak gw gak pacaran, gak nikah, dan alam semesta gak akan kenal makhluk seancur sekeren gw. Ya kan? Ya kan? Iya.

Meskipun udah berpuluh-puluh kali ke Yogya, tapi gw tetep lumayan buta sama jalanan Yogya, karena ga pernah nyetir muter-muter sendiri disana, which is my method to get used to the routes and roads in a foreign city. Tempat yang gw kunjungi pun biasanya itu lagi itu lagi, kalo ga tempat kesukaan ortu gw, ya tempat nongkrong sepupu-sepupu gw yang pada kuliah disana. Dan juga semakin kesini tempat hiburan, nongkrong, dll di Yogya udah banyak banget kan, pastilah gw gak keep up sama tempat-tempat kece disana.

Eniweiii, minggu kemarin gw menjalani stase kepaniteraan gw yang terakhir di Yogya, buat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Hiperkes/ K3). Sebenernya ini stase mau dibilang stase juga bukan, tapi dibilang bukan juga dia temasuk stase (staseception! halah...). Karena waktunya cuman 5 hari dan cuman berbentuk kaya pelatihan gitu. Begitu kelar pun dapet sertifikatnya. Jadi ya gitu deh, stase yang bukan stase, hahahahaha. 

Berhubung anggota pelatihan ini ada 30 orang, pasti asik dong ya kalo semuanya jalan-jalan bareng keliling Yogya. Tapi kenyataannya banyak diantara mereka yang tinggal sama sodaranya di Yogya sehingga ga bisa ngabisin waktu bareng kita selesai pelatihan, kitanya sendiri yang tepar abis pelatihan yang kelarnya sore, dan juga... Well, let's say, ada beberapa orang yang 'kurang adventurous' sehingga maunya cuman mau keluar buat makan malem dan abis itu yuk dadah babay balik ke penginapan lagi buat tidur. Padahal kelar makan malem biasanya baru jam 8an, and there's still plenty of time to have fun! Susah deh kalo barengan ama orang kaya begini.

Jadi ujung-ujungnya kita makan di tempat-tempat yang sebelumnya udah sering gw kunjungin (karena termasuk yang paling 'hits' di Yogya), belanja di Malioboro, beli bakpia, and that's it! Bubar deh rencana mau liat sunset di Candi Boko, maen trampolin di Taman Pelangi, foto-foto cantik didepan Kantor Pos, ataupun nyoba tempat-tempat nongkrong lainnya. Thanks to some selfish unadventurous friends! What a fun killer!

Ujung-ujungnya gw dan beberapa temen yang demen kelayapan ampe pagi nongkrong di Skybar Ibis Style, minum-minum lucu sambil ngebahas mulai dari gosip, sampe hal akademik yang lumayan serius (a valid sign that I'm not drunk yet).

Terus di malem terakhir sebelom besoknya balik ke Jekardah, gw mengusulkan untuk makan malem di Indische Koffie didalem Benteng Vredeburg. Nyokap gw yang merekomendasikan tempat ini, katanya tempatnya ala Belanda kuno gitu (sesuai sama tempatnya ya bok, didalem benteng belanda), and she thought I would like the whole vintage vibe.


Jadilah gw dan beberapa teman makan malam disitu. Sempet khawatir bakal ditolak masuk disitu karena dikira jin jam operasionalnya Indische Koffie cuman sampe jam 10 malem, sedangkan kita sampe sana udah jam setengah sepuluh. Untungnya kita dateng pas di detik-detik last order jadi masih bisa dilayanin meskipun kita jadi satu-satunya tamu yang makan disitu dan taplak, kursi, dll disekeliling kita udah mulai diberesin. Hihihihi maapp!!!!

Anyway my mom was right, I love the old-fashioned Dutch vibe! Settingan meja makannya pun mewah, jadi berasa kaya makan di tempat bangsawan jaman Belande, hehehe. Berhubung selama 4 hari disana kamera gw nganggur, jadilah gw sibuk jepret sana sini didalem restorannya. Mumpung sepi! Eheheh :p



Eh, ada buku Farmakologi dan Terapi! Yuk muntah yuukk!
*digampar dosen farmako*




Malem itu gw mesen chicken steak (yang dimasaknya lamanyaaaa setengah mati), sama Indische ice chocolate. Rasanya? ENYAAKK!!!!

Keliatannya porsinya kecil ya? Tapi sumpah bikin kenyang puolll!!!
Ice chocolate beserta bonus dark chocolate mini. Gendut dah gw,
Foto dengan muka ngantuk dan badan melar pasca makan malem

Yaahh, mudah-mudahan pas ke Yogya lagi nanti gw ke tempat-tempat nongkrong yang baru. Biar gak basi. Kalo ada tempat nongkrong kece yang lagi hits boleh lhoo di share ke gueee. Yukmariiii :)


No comments:

Post a Comment