Wednesday, May 26, 2010

Bakat Besar Indian Kecil (Inspirational Blog Part 1)

Beberapa taun yang lalu, waktu Friendster lagi jaya-jayanya, hidup saya sebagai anak metal alias metalhead juga lagi jaya-jayanya. Jadi, sebagai bentuk ekspresi ke-metal-an saya *cailahh*, profile Friendster saya pun saya bikin jadi semetal mungkin. Mulai dari layout metallica, profile picture dengan "pose metal" (tangan yang ngebentuk simbol devil horn, baju serba item, dramatic eye makeup, you got the drill, right?), nama band-band metal yang bertebaran di profile saya mulai dari favorite music, favorite movie, favorite book, favorite TV show, dan favorite-favorite lainnya. Bahkan, username saya di Friendster pun "Lu of Metallica". Mantap sekali bukan? Eheheheheh.

Isi friendlist saya juga gampang ketebak lah ya, kalo gak orang-orang yang emang saya kenal di dunia nyata, ya sesama metalhead lokal maupun interlokal
*internasional maksudnya*.


Jadi waktu suatu hari saya dapet friend request dari seorang cewe yang profile picnya kaya begini...



reaksi pertama saya adalah cepet-cepet neken tombol "ignore". Tapi, ritual yang selalu saya jalankan tiap kali sebelom mengeksekusi friend request orang-orang yang gak saya kenal, adalah liat profilenya dulu.


Saya buka profile cewe ini... dan saya langsung sakit mata.

Asli layoutnya ngejreng abis. Segala warna pelangi kayanya ada di layout profilenya dia. Semakin jiperlah saya. But I keep reading.

Ternyata, dibalik fashion super girly dan layout super ngejreng, saya dan si Indian Kecil ini punya beberapa kesamaan. Kita sama-sama suka Criss Angel, dan yang paling penting, kita berdua sama-sama maniak Aerosmith dan Queen.

Oke, saya mulai ngasih poin plus buat Indian Kecil.

Saya terus ngebaca profilnya, dan poin-poin plus yang lain mulai berdatangan ke saya. Saya suka banget gaya ceritanya Indi. Di profilnya, Indi banyak nge-share pengalamannya sama almarhum pacarnya Mika yang meninggal karena AIDS. Her storytelling made me feel.. well, connected in a strange way. Susah dijelasin memang, karena cerita hidup saya jauh dari cerita hidup Indi. Tapi ya, gitu deh..


Dan di akhir profilnya, Indi ngasih link ke tiga buah blog miliknya. Satu tentang kisah hidupnya sehari-hari, satu tentang almarhum Mika, dan satu tentang anjing kesayangannya Veggie.

Saya baca satu persatu blognya, dan saya langsung jatuh cinta gila-gilaan sama Indi. Dengan gaya ceritanya yang simpel tapi unik, Indi ngajarin saya untuk bersyukur sama kelebihan-kelebihan kita, sekecil apapun itu dan untuk bersyukur sama kekurangan-kekurangan kita, sebesar apapun itu.

Indi bikin saya nangis waktu baca pengalamannya sama almarhum Mika yang bisa bikin dia jadi cewek hebat semacam ini, Indi bikin saya ketawa waktu baca pengalamannya sama teman-teman dan keluarganya, dan Indi juga bikin saya senyum bahagia waktu akhirnya baca pengalamannya ketemu her prince charming, Ray.

Tahun lalu, akhirnya blog untuk almarhum Mika diterbitkan jadi buku, judulnya "Waktu Aku Sama Mika". Meskipun udah pernah baca blog aslinya dari awal sampe akhir, saya tetep aja bercucuran air mata waktu baca bukunya. It's a very very nice book :) *btw, saya dan Indi rupanya sama-sama punya kenangan manis buat lagunya Billie Joel yang "Just The Way You Are". Kenapa? Baca sendiri di blog atau bukunya hehehe..*




Selain jago nulis, Indi juga jago nyanyi (dia anggota 2 choir di Bandung. Eh, tapi sekarang masih nggak Ndi??), dan juga jago design baju. Dia buka online shop yang namanya Toko Kecil Indian Kecil yang isinya ngejual baju-baju rancangannya sendiri. Bener-bener luar biasa cewe satu ini! Never fail to amaze me! :)

Sekarang Indi punya blog baru di Blogspot, karena katanya blog lamanya gak bisa dibuka
. Dan dia sekarang juga lagi nyiapin novel keduanya. Oh! dan dia juga lagi nyelesein skripsinya. Goodluck Indi!

Well, lewat tulisan ini saya mau bilang ke Indi, that it's a very nice experience to know you, meskipun kita ga pernah ketemu secara langsung
*paling banter ngobrol cuman lewat wall di Facebook dan Friendster kita*, but you always inspire me in a big BIG way.

Dan saya percaya kamu juga menginspirasi banyak orang lain dengan cara yang lebih besar lagi.

Keep on writing, gorgeous little Babbit! :)


2 comments:

  1. whahaha... that's cute, Lulu. thanks :) well, don't judge a book by it's cover. meski tampilanku sangat nge pop, tapi aku suka rock&roll. bahkan punya 15 piercings&tattoo juga :) sekali lagi, trims ya. tersanjung banget kamu nulis tentang aku. tulian kamu juga bagus :)
    GBU.

    xoxo

    ReplyDelete
  2. hey! haha, thanks a lot for visiting my blog :)
    yep yep, sorry for the early misread judgement, i just can't help it sometimes hihihi...
    keep on rockin' Indi! love ya! :)

    ReplyDelete