Wednesday, May 26, 2010

Balada Ujian Modul Kesehatan Keluarga

Minggu malem yang lalu, diktat Modul Manajemen Kedokteran Keluarga dan Komunitas ngajak saya begadang karena Senin paginya kita mau dateng ke acara Ujian Tengah Modul bersama. Di acara begadang itulah si diktat ngenalin saya sama si Insomnia, si Dizziness, dan si Nausea. Sepanjang malem itu mereka bertiga ngintilin saya gak mau lepas. Apalagi si insomnia. Saya udah minta baik-baik untuk ninggalin acara begadang party itu tapi doi tetep aja nemplok terus sama saya. Merem dikit, langsung dicolek-colek biar bangun lagi. Gituuu terus sampe adzan subuh berkumandang. Alhasil paginya, si Dizziness dan si Nausea juga ikutan gak mau jauh-jauh dari saya karena mereka pikir saya udah jadi sobat dekat si Insomnia.

Kelar ujian, saya langsung pulang dan nyoba buat menebus waktu tidur yang malemnya ditilep sama si Insomnia. Karena menurut kabar yang beredar si Insomnia ini termasuk makhluk nokturnal, saya pikir dia gak bakal godain saya lagi siang itu. Ternyata salah loh! Dia masih aja nyamperin saya di kamar dan bikin saya melek sepanjang hari. Kali ini dia lebih nyolot lagi, sampe malem gak mau pergi-pergi. Pas saya tidur pun Senin malam itu, dia dan dua orang anteknya itu tetep setia nemplok sama saya. Ampun deh.

Yang bikin keadaan lebih parah lagi, awal bulan depan saya bakal kedatengan tamu negara penting. Tamu ini selalu dateng rutin tiap bulan, nginepnya juga lama, lima hari bahkan bisa sampe seminggu penuh. Nah, seminggu sebelom si tamu negara ini tiba, para dayang-dayangnya yang namanya Pre Menstruation Syndrome ini selalu dateng ke tempat saya buat nyiapin acara penyambutan si tamu negara nan cantik jelita.

Rupanya anak-anak Pre Menstruation Syndrome ini gak seneng sama si Insomnia, si Dizziness, dan si Nausea. Terutama si Miss Bitchy dan Miss Cranky. Kerjaan mereka sepanjang hari cekcok terus gak karuan. Yang kena imbas dari perseteruan makhluk-makhluk diatas siapa lagi kalo bukan saya. Bete banget sumpah. Rasanya pengen nyekek orang tapi takut nantinya dilaporin ke pihak yang berwajib terkait kasus penyerangan fisik. Ujung-ujungnya sampe sekarang saya jadi uring-uringan gak jelas. Ortu, temen, dan terutama pacar jadi sasaran terus.

Tadi malem kayanya si Insomnia udah mulai gak se-rese kemarin-kemarin. Mungkin dia juga bete sama Miss Bitchy dan Miss Cranky yang judesnya suka gak ketulungan.

Hari ini hari terakhir saya kuliah buat minggu ini. Long wiken ceritanya. Gak ada rencana liburan ke luar negri atau ke luar kota kaya kebanyakan temen-temen saya yang lain. Palingan rencana pacaran dan cuci mata doang. Karena long wiken ini saya punya rencana yang lebih besar, lebih hebat, dan lebih super daripada liburan ke Singapur, Bandung, atau Gotham sekalipun. Saya berencana untuk.... Hibernasi.

Semoga dengan hibernasinya saya, si tiga sekawan Insomnia, Dizziness, sama Nausea bakal mikir saya temen yang gak asik karena kerjaanya cuman makan-tidur-makan-tidur aja sepanjang hari. Dan pada akhirnya, saya akan memenangkan perang urat-saraf yang nista ini. Amin.

As for Miss Bitchy and Miss Cranky, saya gak yakin bisa ngusir mereka berdua. Masalahnya mereka berdua ini suka tiba-tiba dateng nyamperin saya diluar jadwal kunjung geng Pre Menstruation Syndrome. Saking seringnya mereka dateng, sampe-sampe saya merasa mereka berdua ini udah jadi bagian dari personality saya. Semacem alter ego yang sewaktu-waktu bisa keluar dimanapun dan kapanpun tergantung dari perubahan mood saya.

Making sure that they won't make any scene is the best thing I can do for now. So, if you feel that I'm being (more) cynical (than usual) this week, that's not me talking to you. That's Miss Bitchy and Miss Cranky.




Arrrghhh!!! Leave me alone you guys!!!

No comments:

Post a Comment