Monday, May 31, 2010

Pelajaran Geografi Tengah Malam

Beberapa malam yang lalu, waktu saya sama si Smeagol melaksanakan kegiatan rutin kami tiap malem, yaitu ngobrol di telfon sebelom tidur, setelah ngomongin komputer saya yang gak bisa nyala, Billie Joel, lagu “aku seorang kapiten”, ngegosipin orang, dan ngebahas gimana kalo seandainya orang Cina (yang cara ngomongnya didominasi kata-kata kaya “cing”, “wong”, “yang”, dsb.) perang mulut sama orang Thailand (yang cara ngomongnya didominasi kata-kata “pak”, “tong”, “treng”, dsb.) *eh, tapi ini bukan berarti kita rasis loh ya, demi Allah ini cuman buat lucu-lucuan aja*


Tiba-tiba saya ngasih bercandaan ke dia;
SAYA: Tau gak ibukotanya Hawaii apa?
DIA: *diem* ...apaan ya? Gatau..
SAYA: Jadi gini ceritanya, waktu aku sama Bruce Wayne honeymoon kesana, warga hawaii ngasih penghargaan buat aku, mereka mau “honor lulu” gitu katanya, akhirnya ibukota Hawaii namanya “Honolulu” *nyengir*
DIA: Sialan lo! Hahaha..
Dan obrolan kamipun selama dua jam kemudian berlanjut jadi tebak-tebakan nama-nama Ibukota negara-negara di dunia. Dan dari sini, keliatan banget gimana BEGONYA kami berdua buat masalah per-geografi-an ini. Kalo saya mah wajar ya geografinya jelek, kan saya dulunya anak IPA, lah kalo si Smeagol kan dulunya anak IPS, jadi harusnya dia lebih expert buat masalah beginiian dong ya *denial.. hehehehe*

Ini beberapa contoh dari betapa odongnya kami berdua...
SAYA: Ibukotanya Canada apa hayo?
DIA: Canberra!
SAYA: ...lah ibukotanya Australia apaan?
DIA: ...Canberra. Hehehehe.
SAYA: Terus ibukotanya Canada apa?
DIA: O..O..Ontario!
SAYA: Ontario bukannya di Amrik?? Ibukotanya Canada Ottawa bukan??
DIA: Eh, iya ya? Pokonya huruf depannya “O” deh!
*ternyata jawaban yang benar memang Ottawa. Eh btw Ontario itu beneran di Amrik kan??*

SAYA: Ibukotanya Rusia apa?
DIA: *dengan pede* Stockholm!
SAYA: Itu Swedia kali!
DIA: Eh? Salah ya? Hahahaha! Yaampun yang, geografiku tuh jelek banget!
SAYA: Tapi kamu tau kan bedanya Paris sama Perancis?
DIA: *diem sejenak*
SAYA: *mulai siap-siap mengurut dada*
DIA: ... sebentaaarr sebentaaarr... Paris itu nama kota Perancis itu nama negara!
SAYA: *hampir bersorak kegirangan, ternyata otak pacar saya gak se-somplak yang saya kira*
DIA: ...Eh, bener kan yang????
*doweeengggg*

SAYA: Ibukota Amerika New York apa Los Angeles? *ngetes dia bakal ketipu apa engga*
DIA: Washington DC! Jangan coba-coba menipuku kau!
SAYA: Pinteeerrr hehehe..
DIA: Ibukota Jerman itu Berlin kan??
SAYA: Iyaa!!
DIA: *ketawa.. ternyata dia mau ngebales tipuan saya yang tadi*
SAYA: Ehh... Berlin mah nama tembok hehehehe.. Sialan lo! Emang apa jawabannya?
DIA: Munchen
SAYA: Bukannya Munich ya?
DIA: Munchen!
SAYA: Munich!
DIA: Munchen! Coba cek!
*setelah dicek ternyata jawabannya adalah.... Berlin. Yuk marii.*

DIA: Lagiii lagiii! Negara apa lagiii??? *ketagihan ceritanya*
SAYA: Negara-negara Eropa aja lah, Afrika susah-susah *setelah sebelomnya main tebak-tebakan ibukota negara-negara di Amerika Selatan dan Afrika*
DIA: Oke oke..
*tiba-tiba senyap*
DIA: Negara di Eropa apaan aja sih yang???
*gubrak!*

SAYA: Kalo yang benderanya mirip Indonesia itu apa?
DIA: Morocco
SAYA: Iya? Morocco ya? Yang ada sirkuit F1nya juga itu?
DIA: Iya, yang benderanya merah-putih Morocco, kalo yang putih-merah Polandia.
*dan saya baru inget semalem kalo yang benderanya sama kaya Indonesia itu MONACO! Bukan Morocco! Huahahahah!!! Sotoy lo Di!!*

Yang paling malu-maluin menurut saya adalah yang satu ini;
SAYA: Ibukota Malaysia apa?
DIA: Serawak!
SAYA: Serawak mah bagiannya Malaysia gitu bukan? Kan dibagi dua Serawak sama Sabah
DIA: Oh.. Apa sih?? Johor ya??
SAYA: Johor baru ya?? Eh apa siihh?? Aaahh harusnya ini yang paling gampang ya!!!
DIA: *ngakak* Iya.. Apaan coba jawabannya yang bener????
*setelah dicek, jawabannya (yang kayanya semua orang udah tau) adalah... Kuala Lumpur. Ya, silahkan tertawakan kami, kita juga jiper berat gara-gara salah jawab buat yang satu ini...*

Tapi tenaang, gak semua negara kami gak tau nama ibukotanya kok. Contohnya kami tau kalo ibukotanya Yunani itu Athena, ibukotanya Belanda itu Amsterdam, ibukotanya Denmark itu Copenhagen, ibukotanya Korea itu Seoul, ibukotanya Vatican itu Vatican, dan ibukotanya Indonesia itu Jakarta.


don't worry, we're not as imbecile as it looks!


2 comments:

  1. kacau!!! untung nggak nanya sama gue lo... bakalan dapet jawaban lebih oon lagi wakakakak

    ReplyDelete
  2. Ibukotanya Trinidad and Tobago apaan kak? Ahahahahahah!!!

    Thanks for visiting my blog btw :)

    ReplyDelete