Thursday, May 26, 2011

Environmental Engineering Reunion

Do you know kalo pertama kali kuliah dulu gw bukan anak kedokteran?

Gw ini sebenernya angkatan 2005, dan dari dulu emang udah niat pengen masuk kedokteran. Tapi gw songong bin kepedean abis ceritanya, maunya ikut tes buat masuk FK PTN cuman ga pernah sama sekali belajar, udah gitu ga punya cadangan perguruan tinggi swasta pula.

Jadilah gw (dengan otak kosong) ikut tes masuk FK UI sama FK UGM, hasilnya, tentu sajaaa... gak keterima, hahahahaha. Abis itu baru deh gw pontang panting ikut tes masuk FK-FK swasta di jakarta macem Ukrida, UKI, Atma Jaya, sama Trisakti. Yep, Trisakti jadi pilihan terakhir gw karena dari jaman dulu, bokap gw udah wanti-wanti biar gw gak usah masuk Trisakti. Gak tau juga alesannya kenapa. Padahal kan FK-nya oke punya tuh.

Yaudah, akhirnya gw ikut tes masuk FK Ukrida, UKI, sama Atma Jaya. Keterima sih, cuman pas dateng ke kampus-kampus yang bersangkutan buat nanya tentang detail masalah biaya, peraturan, dan lain sebagainya, ternyata di tiga tempat itu, mahasiswa barunya diwajibkan ikut kelas agama Kristen dan juga ikut kebaktian tiap minggunya.

Gw yang bukan pemeluk agama nasrani jadi mikir-mikir lagi buat kuliah di tempat-tempat tadi. Bukan apa-apa, cuman gw merasa kurang nyaman aja. Daripada nanti waktu perkuliahan udah jalan gw-nya malah ngerasa gak nyaman ngejalaninnya, mending gak usah masuk sekalian toh?

Akhirnya gw berembuk lagi sama kedua orang tua gw, jadilah gw disuruh buat ikut ujian saringan masuk (USM) FK Trisakti. Gw telat banget karena baru ikut USM yang gelombang 5, sedangkan si FK sendiri adalah salah satu jurusan favorit disitu, jadi kalaupun bisa masuk, pasti peluangnya kecil.

Dan bener aja, gw gak dapet. Katanya FK udah penuh dari jaman USM gelombang 3. Yuk mari.

Terus gw harus ngapain? Masuk ke FK universitas laen? Kerja part-time sampe taon depannya? Atau nganggur?

Usulan yang terakhir ditentang keras sama bokap gw, mungkin doi takut gw jadi idiot mendadak gara-gara gak ada kerjaan satu taon *kalo dipikir-pikir sih mungkin juga, ini aja nganggur 3 bulan otak gw rasanya kosong banget*. Jadi bokap nyuruh gw kuliah dulu di Teknik Lingkungan (TL) Trisakti buat ngisi waktu. Nanti siapa tau gw tertarik beneran jadi sarjana teknik terus lanjut kuliah disitu sampe lulus. Well, yang terakhir itu sih sebenernya emang cita-cita bokap gw dari dulu. Beliau sang sarjana teknik pengen banget anaknya ini jadi sarjana teknik juga. Sayangnya gw dari taon jebot udah bercita-cita jadi dokter.

Jadilah taon 2005 itu gw jadi mahasiswa TL Trisakti. It was such a nice time for me, meskipun tiap minggu harus berhadapan sama musuh besar gw dari jaman SMP, kalkulus. Tapi disana gw ketemu sama temen-temen yang menyenangkan. Kita lebih mirip sama keluarga besar, karena TL itu bukan fakultas besar, satu angkatan aja isinya cuman 30 orang, jadi anak-anaknya disitu pada deket-deket banget, begitu juga sama dosen-dosen pembimbing.

Tapi tetep aja, taon 2006-nya gw cabut, ihihihihihik. Kan demi mengejar cita-cita ceritanyah :p

Setelah gw cabut, gw hampir gak pernah maen ke TL lagi. Bukannya sombong, cuman kuliah di FK itu jamnya kan suka gak kira-kira, dan gw tiap hari kudu bolak balik Grogol-BSD, jadilah gw tipe mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang). Tapi silaturahmi sama anak-anak TL masih terjaga kok, meskipun cuman lewat Facebook, Twitter, atau BBM :)

Awal taun 2011, di grup BBM TL 2005 mulai heboh soal persiapan nikah salah satu personelnya. Si calon penganten, Tika, nyuruh kita semua buat make kebaya seragam buat resepsi nikahannya.

Gw yang waktu itu lagi persiapan OSCE juga ikut ditawarin kain buat kebayanya, cuman berhubung gw belom tau nantinya bisa dateng apa engga, gw milih buat cari dan bikin kebaya sendiri aja. Takutnya kalo gw gak bisa dateng kan sayang kain kebayanya.

Untunglah pas nikahan Tika *which is tanggal 22 Mei kemaren* gw masih dalam masa pengangguran, so I'm free to go. Jadilah awal bulan Mei kemaren gw ditemani nyokap, pergi nyari kain kebaya ke pasar paling sangar se-Jakarta; Pasar Tanah Abang *insert horror music here*.

Meskipun sepanjang jalan kesana bawaannya merinding disko, tapi gw puas karena dapet 2 kain cantik dengan harga murah. Agak bingung juga sebenernya beli kain buat seragam nikahan Tika, karena gw gak pernah liat langsung contoh kainnya, cuman liat dari foto di BBM doang. Jadi yaah, belinya make feeling aja, hehehe.

pengen beli lagi yang warna warniiiii :D

Singkat cerita tanggal 22 kemaren gw dateng ke resepsi nikahannya Tika. It's sooo good to finally met my old friends again (meskipun ada beberapa yang gak dateng). Entah karena saking lamanya gak ketemuan atau karena gwnya yang tambah cantik, mereka semua pada pangling aja loh pas liat gw, ahahahahahah *GR banget lo Lu*. Eh tapi beneraaannn, banyak yang pada gak ngenalin gituh, ihik..

Well, I totally had a good time there :)

The groom (Farid) and the bride (Tika) with the gift from TL 05 crew, foto-foto angkatan plus PIALA BERGILIR
Giliran gw dapet pialanya kapan yaa, hihihihihi :p

Oiya, ternyata kebaya gw warnanya BEDA JAUH dari warna seragamnya. Kebaya gw warnanya kuning emas ngejreng sedangkan seragam anak-anak warnanya krem terang. Abis mereka pada bilang kebayanya kuning emas sih, ya gw belinya yang begitu, eheheheh..

TL 05 with Bu Ipuk sang dosen pembimbing (sebelah Farid)
Eh ternyata kebaya gw kalo di foto warnanya ga beda jauh ya sama seragamnya hehehe


Kelar dari resepsinya Tika, gw ngerayu si Pacar buat foto studio dulu. Soalnya kan jarang-jarang nih kita berdua dress up make pakaian nasional begini, dan juga paginya gw niat make dandan di salon segala. Kan sayang tuh kalo gak difoto :D


Gw foto di Surya Photo Digital lagi, tempat gw dan keluarga foto keluarga bulan kemaren. Cuman waktu foto kemaren itu, AC di studio fotonya jadi dingiiiinnnnnn banget (pas gw foto sama keluarga kemaren, gerahnya naujubilah), udah gitu fotografernya juga pinter ngarahin gaya, gak kaya pas foto keluarga kemaren, mas fotografernya cuman maen jeprat jepret doang, huhuhuuu...

Me and my million dollar makeup :p

Ehm, sebagai penutup *kok jadi kaya orang pidato?* sekali lagi gw ucapkan selamat menempuh hidup baru buat Tika Novaria. Semoga keluarga barunya selalu ada dalam lindungan Allah SWT, diberkati setiap harinya, dan cepet dikasih keturunan. Amiiinnnnn

Buat anak-anak TL 05 yang laen, woy, mana foto-foto kemaren kok belom di tag juga? Foto wisuda juga gw belom di tag, tegaaaaaaaa :((((

No comments:

Post a Comment