Thursday, May 5, 2011

My Family Portrait

Foto keluarga terakhir gw, diambil pas gw masih kelas 1 (atau 2?) SD. It was a DIY family photoshoot. Fotonya diambil di ruang tamu rumah lama gw dengan kamera yang di-set make self timer. Si Papa rapi make setelan jas biru donker, si Mama cantik make kebaya ijo, dan si Lulu yang masih imut-imut make dress denim warna biru. Saking imutnya, gw harus berdiri make dingklik alias bangku kecil supaya tingginya bisa pas di kamera.

Buat yang udah pernah main ke rumah gw, pasti tau kalo foto itu dipajang dengan ukuran segede bagong di tembok rumah gw yang sekarang selama bertaun-taun.

Sebenernya udah ada niatan sejak lama buat memperbaharui si foto keluarga bin jadul itu. Cuman, kok rasanya belom nemu momen yang 'tepat' gitu ya? *alah, bilang aja males, hahahaha*

Jadi, momen wisuda S. ked gw dinilai jadi waktu yang pas buat bikin foto keluarga baru. Itung-itung sekalian bikin foto wisudaan gitu lah.

Setelah insiden studio foto yang udah di-booking tau-tau tutup sebelom kita sempet sampe disana, si Papa memutuskan biar kita sekeluarga nyari studio foto di BSD aja. Dari rumah tinggal ngesot, ga pake macet, dan parkirannya juga asoy. Dan orang yang ditunjuk buat nyari studio foto yang yahud tentu saja si sarjana pengangguran alias gw.

Jadilah gw yang pusing nyari studio foto di BSD yang memenuhi kriteria. Sebenernya sih studio foto di BSD bejibun, jadi harusnya gw gak pusing milihnya. Cuman itu dia, ortu gw ngajuin syaratnya banyak bener. Mereka maunya studio foto yang bersih (karena studio foto tempat gw langganan debunya bisa bikin bronkitis kumat), bisa nunjukin contoh hasil foto-foto yang pernah diambil disitu, hasilnya bagus, bisa cetak kanvas super gede, tapi harganya murah.

Pusing gak lo?

Setelah bingung mutusin mau nge-booking foto studio yang mana, akhirnya rekomendasi dateng dari Mutikah. Si Imut *iya, itu nama panggilan doi* ini temen gw satu SMP, lanjut jadi temen satu SMA, dan lanjut lagi jadi temen satu universitas. Dia dengan sukses terdampar di gedung sebelah alias fakultas kedokteran gigi.

Sama kaya gw, waktu wisuda semester kemaren pun, Imut dan keluarga gak ngambil paketan foto studio dari JCC karena males sama antriannya. Jadi mereka foto studio di Surya Photo Digital BSD. Kata Imut sih  itu tempat sesuai sama yang gw cari. Hasilnya bagus dan yang bikin gw syok waktu Imut ngasih tau harganya. Murah banget bok!

Besoknya gw langsung meluncur ke tekape, mau booking ceritanya. Tempatnya agak terpencil ternyata. Walaupun rukonya ada dipinggir jalan, tapi jalan masuk ke rukonya agak menjorok kedalem. Udah gitu banyak pohon pula, jadilah tempatnya makin gak keliatan.

Tapi setelah masuk, ternyata tempatnya gede dan rame cing! Isinya juga warga BSD yang dandanannya kece-kece pula. Jadi kesimpulan pertama gw, meskipun tempatnya terpencil gini, Surya Photo Digital udah punya pamor juga.

Dan pas liat contoh foto-foto yang pernah diambil disitu pun, hasilnya bagus. Sempet ngintip ke studio fotonya juga, and I like what I saw. Bersiihhhh! :D

Sekarang buat urusan salon. Lagi-lagi gw minta pendapat Imut buat yang satu ini. Iya, iya, emang udah hampir semua salon di BSD gw jajal, tapi kan buat sanggul sama make-up gw baru pernah 2 kali. Jadi gak ada salahnya minta pendapat ke orang lain buat referensi. Siapa tau ada salon yang lebih murah dengan hasil yang gak kalah memuaskan.

Buat sanggul dan make-up, ternyata si Imut langganannya di Dina Salon seberang Pasar Modern BSD. Dan yang bikin gw memutuskan untuk nyobain salon ini adalah setelah si Imut bilang "Bedak buat make-up-nya make MAC loh!" *buru-buru ngibrit ke Dina Salon buat booking* :D

Oiya, biaya make-up sama sanggulnya juga ternyata cuman setengah dari biaya make-up plus sanggul pas gw diwisuda dong! *joget*

---

Jadi, Minggu kemaren jam 10 pagi, gw dan nyokap langsung meluncur ke Dina Salon buat permak wajah dan rambut. Nyokap gw dirias sama mas-mas (gatau namanya) sedangkan gw dirias sama Mbak Eha.

Unlike Mas Sigit yang dulu nge-make-up gw pas wisuda, si Mbak Eha ini kayaknya kurang 'menjaga higienitas'. Dia meng-apply foundation, blush on, shading, dll ke muka gw langsung make tangan dia instead of make spons atau kuas. Dan kayanya sebelom itu dia gak cuci tangan dulu deh. Ihik.

Tapi ternyata oh ternyata. Hasil make-upnya AMAZING banget! Mbak Eha ini ngerti banget teknik shading sehingga muka gw keliatan lebih tirus. Dan yang bikin gw kagum lagi, dia tau aja loh kalo mata kiri gw lebih gede dari mata kanan gw, padahal gw belom bilang gitu ke dia. Jadi dia bisa 'menyulap' kedua mata gw biar terlihat sama besar. Buseettt *geleng-geleng*

Buat make up kali ini, dandanan gw dibuat kaya orang mau maen lenong, alias menor banget. Alasan Mbak Eha kalo make upnya dibikin terlalu soft, nanti gak keliatan hasilnya di kamera. Dan buat membuktikan hal itu, kelar make up Mbak Eha langsung minta hape gw terus langsung ngambil foto gw. Dia bilang "Biar nanti kamu tau kalo difoto hasilnya kaya apa." Ehm, oke deehh :D

Hasil jepretan Mbak Eha
Senyumnya jaim gitu gw, padahal kalo ga banyak orang mau minta fotoin lagi make berbagai pose hahahaha

Buat rambut, gw 'nyolong' gaya sanggulnya Carrie Underwood dari Idol Gives Back 2008. Emang udah naksir model sanggul ini dari pertama kali liat.



Konde udah mirip, sayang muka sama suara beda jauh *nasib*

Kelar make up and hairdo, gw dan nyokap pulang buat ngambil baju sebelom berangkat ke studio foto. Sumpah ya, ini mau foto studio tapi barang bawaannya mirip kaya orang mau mudik! Gw aja bawa 4 kantong. Kantong pertama isinya snelli, kostum koas (kemeja+rok), stetoskop, sama name tag. Kantong kedua isinya toga sama ijazah. Kantong ketiga isinya kebaya 2 biji lengkap dengan kain bawahannya. Kantong keempat isinya sepatu. Jangan tanya bokap sama nyokap gw barang bawaannya apa aja *geleng-geleng*.

Singkat cerita pemotretan berlangsung dengan aman dan damai. Ortu gw hepi karena studio fotonya nyaman (meskipun AC-nya kurang dingin, keringetan euyy!!!) dan hasil fotonya bagus. Yang kurang cuman satu, fotografernya cuman bisa jeprat jepret doang tapi gak bisa ngarahin gaya. Untung gw sekeluarga pernah jadi bintang iklan Calvin Klein, jadi bisa ngatur posisi sendiri hahahaaaaa :D

Kemaren hasil fotonya baru gw ambil. Dan alhamdulillah sekeluarga puas banget sama hasilnya. Kalo dipikir-pikir beruntung juga kita gak jadi make jasanya studio foto yang di Tanjung Duren waktu itu. Karena setelah diitung-itung biaya yang dikeluarin jadi jauh lebih murah dan item yang didapet juga lebih banyak. Hasilnya juga gw yakin gak kalah kece. Lucky us deh! :)


 Nemu dimana lagi dokter kece kaya begini coba? Hihihihihi *dihajar massa*

 Foto make kebaya item ini ide dadakan dari nyokap gw. Kebaya yang gw pake itu dibikin dalam rangka wisuda SMA gw dulu, jadi udah lama banget ga dipake. Sempet deg-deg-ser waktu nyobain kebayanya lagi, dan ternyataaaa... KEBAYANYA LONGGAR SODARA-SODARA!!! YESS GUE KURUUSSS!!! 
*cium tanah*

Maafkan gaya gw yang gak kreatif dalam fotoshoot kali ini. Abis ga ada pengarah gayanya, jadi kurang all-out gitchu. Tebar senyum manis aja deh eike *nyengir*

:)

1 comment:

  1. mba,,,,surya photo lokasi/alamatnya dimana ya
    sudah compare ke studio mana aja

    ReplyDelete