Friday, May 27, 2011

Food Review : Maicih

Sebenernya gw udah lama denger tentang Maicih, dan udah lama juga penasaran pengen nyobain, apa daya belom kesampean karena setau gw, Maicih ini cuman ada di Bandung. Belakangan gw baru tau kalo ternyata Maicih juga dijual di Jakarta, Bogor, Karawang, sampe Balikpapan dan beberapa kota lainnya.

Buat yang bertanya-tanya "Maicih itu apa sih?"

Maicih biasa disebut juga keripik setan. Kenapa setan? Karena pedesnya endyang banget bok. Buat keripik singkongnya sendiri (setau gw) ada level 3, 5, sama 10. Makin tinggi levelnya makin pedes. Selain keripik singkong ada juga makaroni, gurilem, bakso goreng, dan lain-lain (gw lupa apaan aja).

Dua minggu yang lalu, di grup BBM TL 2005, ditengah-tengah perbincangan hangat tentang nikahannya Tika, tiba-tiba salah satu 'personel' grup, yang namanya Faya, numpang promosiin Maicih, dan doi juga nawarin apa diantara kita-kita ada yang mau mesen.

Gw, si wanita pemangsa cabe pastinya langsung mesen dong ya, langsung banyak pula mesennya, hehehehe. Sebagai percobaan, gw coba mesen keripik level 5 sama 10, plus makaroni.

Kelar resepsi nikahan Tika, segepok Maicihpun langsung berada di tangan. Dan begitu nyampe rumah gw, gw dan si Pacar langsung nyomot keripik level 5 sambil mainan The Sims.

Sejam kemudian, satu kantong keripik Maicih level 5 sukses ludes oleh kami berdua. Dan ditengah adegan ngemal-ngemil itu, si Pacar sempet-sempetnya ngasih ide buat bikin   indomi goreng pedes (yg bungkusnya warna merah itu), make cabe rawit 6 biji, dan ditambah Maicih level 5. Enak juga ternyata, hihihihi.


Begitu si Pacar pulang, gw lanjut nyobain makaroni Maicih. Ternyata gak se-pedes keripiknya ya, cabenya gak begitu nempel ke macaroninya gitu. Malemnya, si macaroni abis dicamilin gw sendiri.

Besoknya gw mencret. Ahahahahahah.

Tapi ternyata gw emang udah ketagihan alias tericih-icih sama Maicih. Dengan gagah berani gw cobain produk yang paling ultimate dari Maicih, keripik level 10. Jreng jreng jreeengggg.

Rasanya.... kok gak sepedes yang level 5 ya? Apa jangan-jangan taste buds lidah gw udah kebal gara-gara ngabisin Maicih satu setengah bungkus kemarennya ya? Hahahaha. Yang level 10 gak gitu pedes di lidah tapiii begitu nyampe perut, panasnya yahud banget bok!

Jadiiiii, buat anda-anda yang freak makanan pedes, wajib tuh cobain Maicih. Follow aja @infomaicih di Twitter buat tau mereka gentayangan dimana tiap harinya.

Buat yang gak kuat iman *gak tahan sama cabe (baik di lidah maupun diperut) maksudnya*... jangan coba-coba deh. Hahahahaha.

Buat neng Faya... GW MAU MESEN LAGI DOOONGGG!!!! KETAGIHAN BANGET INIII!!! TANGGUNG JAWAAAABBBB!!!!! :D

No comments:

Post a Comment