Wednesday, May 18, 2011

How I Met Doctor House

Which one do you prefer: sitcom, reality show, or drama-slash-comedy series?

Bikin pengakuan dikit ah, dulu, jaman gw masih SMP, gw demen nonton yang namanya sitcom... demi ngikutin trend. Back then, it seems like everybody loves Friends (and Meteor Garden, tapi itu cerita laen lagi) so if you want to be 'the cool kind', you have to watch that show.

Jadilah gw si ABG nanggung tiap malem kerjaannya nontonin sitcom-sitcom macam Friends, That 70's Show, Boston Common, Three Sisters, Third Rock From The Sun, dan semacemnya. Padahal sebenernya gw gak enjoy nontonin yang namanya sitcom. Jokes-jokesnya jarang yang bisa bikin gw ketawa. Bukannya gw gak ngerti sama jokes-nya loh ya. I understand their jokes and slangs perfectly. Cuman, hmm... not my kind of jokes aja kali ya.

Terus gw mulai nyoba berpaling *alah* nonton tv show laen kaya ER, Sex And The City, Charmed, Dawson's Creek, dan laen-laen. Ternyata emang gw lebih enjoy ngikutin jalan cerita acara-acara macem begini.

Cuman masalahnya, TV show yang gw sebutin diatas kebanyakan diputerin mendekati larut malam, apalagi serial favorit gw, Sex And The City. Mungkin karena judulnya make sex-sex-an jadi ditayanginnya malem-malem biar 'anak kecil kayak gw' ga bisa nonton kali ya? Hehehehe.

Dan ita semua tau lah kalo stasiun TV lokal itu paling demen sama yang namanya nayangin acara gak tepat sama jadwalnya, alias NGARET! Sex And The City yang harusnya tayang tiap jam setengah 11 malem, hampir tiap hari ngaret tayang jadi jam 12, malah kadang lebih.

Gw yang masih anak sekolah ini, pastinya gak diijinin sama bokap buat masih melek nonton TV jam segitu.

Selaen itu juga, the sex scenes were brutally censored! Bok, jangankan adegan bobok-bobok bareng ya, wong adegan casual kiss aja selalu dipotong. Well, wajar sih, namanya juga stasiun TV lokal. Tapi ya itu, jalan ceritanya jadi banyak yang kepotong-potong.

Sampe akhirnya awal taun 2004 (apa akhir taun 2003 ya? ah, I lost track) bokap gw memutuskan untuk masang TV cable. Mulai dari situlah gw mengenal lebih banyak tv show kece mulai dari American Idol, Criss Angel Mindfreak, Top Chef, Grey's Anatomy, Desperate Housewives, Entourage, de el el. Oh, satu lagi, mulai saat itu gw bisa nonton Sex And The City langsung dari HBO yang gak pake acara sensor-sensoran! Ahoyyy!!!!

Singkat cerita gw jadi orang yang lebih milih nonton reality show sama drama/comedy show dibandingkan sitcom. Sama sekali gak ada minat buat ngelirik sitcom apapun yang ditayangin.

On the other hand, si Pacar adalah pecinta sitcom sejati. Doi ngikutin Friends dari awal sampe tamat, demen nonton Whose Line Is It Anyway, dan sampe sekarang getol banget nonton How I Met Your Mother.

Fast forward sampe ke 2 bulan yang lalu, gw yang jadi pengangguran 2 bulan lebih ini memutuskan untuk ngumpulin stock DVD dalam jumlah besar dalam rangka mengisi waktu. Yeah, ga bermutu banget emang. Tapi daripada tiap hari gw pergi-pergi ngabisin duit mending gw duduk manis depan laptop buat nonton DVD toh? *alasan* hehehe.

Dan DVD yang gw pilih buat nemenin liburan gw kemaren adalah House MD. Sebenernya udah lama banget penasaran sama seri satu ini. Everyone in medschool seems to be crazy about House. Jadilah gw beli DVD House, langsung 6 season!

Dan 6 gepok DVD itu, berhasil gw tamatkan dalam waktu 4 minggu saja! Hahahahaha. Ceritanya bikin nagih euy!

Terus setelah kelar namatin House, gw yang masih jadi pengangguran buat 2 minggu kedepan inipun bingung gara-gara keabisan tontonan DVD series. Saking haus tontonannya, udah seminggu ini kerjaan gw nonton ulang DVD House sama Sex And The City dari season pertama, ahahahah!

Abis itu ceritanya gw iseng mau cari alternatif tontonan, gw coba nonton How I Met Your Mother yang diambil dari koleksi pribadi si Pacar. Agak-agak penasaran dikiiiittt sama sitcom ini, soalnya di Twitter orang-orang suka heboh ngomongin kalo ni sitcom lagi tayang.

So kemaren gw coba nonton season 1-nya HIMYM. Dan yang terjadi adalah.... baru nonton 4 episode gw udah bosen berat. Emang I'm not meant to enjoy a sitcom show ini mah kayanya, hohoho.

Jadi sekarang gw bingung lagi deh mau nonton seri apa lagi. 

Don't ask me to watch Glee please. Gw suka sama film musikal, tapi gw demennya sama yang macem Sound of Music atau Rent begitchu. Glee buat gw sama kaya High School Musical. Terlalu abegong cyin. Dan kok kayanya penyanyinya semuanya suaranya melengking-lengking gitu ya?

Acara macem CSI, Criminal Minds, Bones, yang maen selidik-selidikan gitu sih bagus, tapi gak tau kenapa cepet bosen nontonnya.

Mau ngelanjutin nonton Smallville udah ilfil duluan gara-gara jalan ceritanya jauh menyimpang dari komik.

Royal Pains bagus ga sih? Apa lanjutin nonton Supernatural aja? Atau coba nonton Monk? Atau Dexter? Banyak maunya ya gw? Ya gimana dong? Abis bingung... Hehehehehe.

Rrrrrrrr!!!!!

Any suggestion guys? Series yang jalan ceritanya ringan-ringan saja gitu :)

Oiya BTW calling all Sex And The City fans nih, hari minggu kemaren akhirnya kesampean beli buku ini:

The Carrie Diaries by Candace Bushnell

Buku ini kaya prequel-nya Sex And The City gitu, nyeritain tentang si Carrie Bradshaw dari waktu dia kelas 3 SMA sampe perjalanannya ke New York where her 'new life' begins. Recommended deh buat SATC fans like me :)

No comments:

Post a Comment