Tuesday, April 26, 2011

My Easter Holiday

Apa kabar Jakarta weekend kemaren?

Apakah jalanan jadi tenang, sepi, aman, dan damai karena sebagian penduduknya bermigrasi untuk liburan keluar kota? Kaya gw dan keluarga gw gitu lah :)

Atau malah jadi macet, riweh gak ketulungan karena jadi basecampnya para belieber ababil? *Haloo para penduduk Sentul! Jalanan stuck nihyeee! Mang enaak! Hahahahaha!*

Well, as I mentioned earlier, keluarga gw memutuskan untuk capcus ke luar kota buat long weekend kemaren. Ke Semarang tepatnya.

Jadi ceritanya salah seorang temennya bokap pas kuliah anaknya nikah di Semarang tanggal 24 April kemaren. Dan nikahan si anak ini mau dijadiin sebagai ajang reuni kecil-kecilan gengnya bokap pas kuliah dulu. Untungnya gw juga masih dalam masa pengangguran pasca wisuda jadi bisa ikut ortu ke Semarang daripada memble sendirian dirumah.

Sebenernya gw sih punya misi tersendiri mau ikut ke Semarang. Kan kampus gw juga ada kerjasama sama RSUD Semarang dan FK Undip buat kepaniteraannya. Jadi rencananya sih kalo bisa pengen maen-maen ke RSUD-nya yang konon deket dari rumah tante gw tempat gw bakal nginep sepanjang weekend itu. Dan juga kebetulan, salah satu sahabat deket gw, si Ajeng, lagi koass di Semarang. Jadi sekalian pengen main deeh :D

Pesawat gw berangkat dari Jakarta jam 12 siang dan landing di Semarang satu jam kemudian. Begitu gw jalan menuju lobby buat nemuin keluarga tante gw yang ngejemput, tiba-tiba BYURRRRR!!!! Ujan gede aja loh. Padahal pas gw turun dari pesawat masih lumayan terik. Jadi berasa pindah benua gitu, hahaha.

Keluarga gw dan keluarga tante langsung menuju ke resto deket rumah tante gw buat makan siang. Nama restorannya Gamma something... lupa gw hehehe. And it turns out that it was a seafood restaurant. Gw hampir lupa kalo Semarang itu tempatnya dideket laut, jadi banyak banget restoran seafood disini. Sedangkan gw kalo gak lagi pingin banget agak males sama makanan-makanan laut. And I HATE fish! Kalopun gw lagi makan ke restoran seafood pasti pesenan gw gak jauh-jauh antara kepiting, udang, lobster, atau kerang.

Jadi, begitu liat menu, gw langsung memutuskan buat mesen kepiting. Daaaannnn ternyata kepitingnya kosong aja gitu. Yaudah gw mesen udang... udangnya juga kosong. Hahahaha nasiibbbb. Sampe-sampe sepupu gw nanya ke waiternya "Aku mesen yang gak kosong aja deh mbak. Teh manis kosong juga ga?" Hahahahaha.

Akhirnya, setelah desperate ngeliatin menu yang isinya ikan, ikan, dan ikan. Gw memutuskan untuk mesen.... ayam penyet. Huahahahahah! Gak di Jakarta gak di Semarang makanan gw ituuuuu terus. Abis gimana dong? Emang doyannya ayam sih! :D

Ayam goreng penyet vs Bandeng
Tentu saja gw pilih yang sebelah kiri! :D
So, there I was, the only freak who ate chicken when everyone else was enjoying their fish. Hihihi. Dan oom gw ternyata sangat pengertian sama ponakannya yang cantik ini, doi janji buat ngebeliin gw kepiting besok karena tau gw suka banget sama kepiting. Yuppiee!!!

Ohya, as soon as I landed on Semarang, the first person I informed was Ajeng buat ngatur kapan bisa ketemuan. Dia bilang dia bisa ketemuan malem itu juga, tapi gw gak enak kalo begitu nyampe langsung cabut main sama temen gw. Maunya kan malem itu ngumpul sama oom-tante gw buat ngobrol-ngobrol gitu ya. Jadi kita janjian buat ketemuan besok sorenya. Sekalian mau malem mingguan gituu, cihiyy!

Dan malemnya ada kabar buruk, ternyata oom gw yang satu lagi (dia juga tinggal di Semarang) harus di opname gara-gara udah demam 3 hari dan sejak sehari sebelomnya muntah-muntah terus. Jadi, abis magrib, gw dan rombongan langsung menuju RS Telogorejo buat ngejenguk si oom.

Kesan gw waktu masuk ke RS itu: ini rumah sakit apa restoran? Hahaha, sumpah deh, gak kaya rumah sakit! Isinya cafe semuaaaa.


Kelar ngejenguk oom gw (yang masih nunggu hasil lab darah buat tau penyakitnya apa), gw diajakin tante gw buat makan... burung dara! Iiiih, I've never ate a pigeon before! Tapi kata tante gw sih rasanya enak. Mirip-mirip ayam gitu. Okee, dalam rangka menyukseskan wisata kuliner 2011 ini gw rela mencobanya :p

Bokap gw yang doyan ngunyah juga ternyata penasaran sama tahu petis di simpang lima yang pernah masuk tivi. Langsunglah kita semua meluncur ke TKP.

Here's my review about the dinner:

Burung dara goreng ternyata rasanya gak seaneh yang gw bayangkan. It tasted between a chicken and a duck. Bingung gak lo? Maksudnya, serat dagingnya mirip kaya bebek tapi gak se-kenyal daging bebek. Konsistensinya gak selembut daging ayam tapi gak sekenyal daging bebek gitu deh. Masih bingung? Cobain sendiri deh. Hehehe. 

Burung dara goreng. Sambelnya enaaakk!!!
Tahu petisnya rasanya... bikin mual! Huhuhuuu. Emang I'm not a big fan of petis sih. Tapi tahu isinya ini emang isi petisnya kebanyakan banget, jadi makan satu biji aja rasanya udah mual. *langsung beralih mencomot gorengan tempe*

Bok, liat aja petisnya sampe bleber keluar gitu...
---
Besok siangnya (baru bangun jam 10 aja loh gw, hihihihi), begitu bangun, mandi, dan turun ke lantai bawah gw langsung mendapati pemandangan indah.

Oom gw baru aja ngambil pesenan kepiting sebanyak 5 kilo. Iyaaaa 5 kiloooo!!!! Yang 3 kilo dimasak pedas-manis, dan yang 2 kilo dimasak bumbu kecap.

Lulu si manusia barbar dan tantenya.
Mohon maafkan paha sexy gw yang pengen eksis juga *tutupin make sarung*
Gw yang baru mandi langsung ngedeprok di lantai dengan ulekan batu di satu tangan buat mecahin cangkang kepiting. Abis 3 ekor aja loh gw, hahahahaha, dasar manusia barbar *elus perut yang langsung buncit*.

Kelar makan kepiting, enaknya kita ngapain? Yak, tiduuurrrr, ehehehehe. Sorenya, nyokap gw yang boring setengah mati karena seharian dirumah, ngajakin gw dan ade sepupu gw yang masih kelas 6 SD buat... jalan-jalan ke mall. Yuk mari. 

Jadi, sore itu gw, nyokap, dan dek Biyan pergi ke mall paling gede di Semarang ini, Paragon Mall. Ciyeh, jadi anak gaul Semarang ceritanya hahahaha.

Jangan bayangin mallnya segede Pasific Place ya, apalagi segede Grand Indonesia. Paragon Mall ini gedenya cuman segede well, Blok M Plaza aja. Tapi isinya not bad kok, banyak toko branded yang berjejer. Dan ternyata banyak yang lagi diskon! Aaaaaa!!! Gw dan nyokap langsung kalap menclak-menclok toko sementara sepupu gw ngider-ngider sendiri liat mainan *untung gak ilang tu anak, huhuhuuu*

Janji gw buat malem mingguan sama Ajeng terpaksa batal, karena keluarga oom gw yang satu lagi mau ikutan nginep di rumah tante gw ini juga, sekalian mau ngejengukin lagi oom gw yang dirawat di RS itu. Jadi mau gak mau besok pagi gw harus ketemuan sama Ajeng sebelom gw pulang ke Jakarta sorenya.

Setelah nengokin oom gw lagi yang ternyata kena demam berdarah itu (get well soon Oom Tiko!), gw dan rombongan langsung pergi ke Kampung Laut buat dinner. Letaknya pas dipinggir laut, yah, semacem Segarra gitu lah. It means, of course... I have to eat more seafood *sigh*.

Untungnya disini menunya lengkap kap kap. Jadi gw bisa mesen udang dan kerang tanpa denger kata-kata "Udang/kerangnya lagi kosong mbak" heheheee..

Oh, ada surprise pas gw makan malem disini! Kan ceritanya gw update status di Twitter gitu pas lagi makan di Kampung Laut, eh 5 menit kemudian temen gw, Denta, ngirim BBM ke gw "Serius lo lagi di kampung laut? Gw juga! Lo dimanaaaa???"

Ternyata Denta yang lagi dapet forensik di Semarang, lagi makan malem juga sama temen-temen gw yang lain. Waaa senaangggg! Gw kedapetan ngobrol-ngobrol sebentar dan ikutan foto-foto sama anak-anak forensik. Jadi pengen koass di Semarang ajaaaa :D


---
Besok paginya, gw yang masih tepar (baru sampe rumah jam setengah 1 coba yaa), nungguin BBM dari Ajeng. Rencananya dia mau dateng ke tempat tante gw naik taxi jam 9 pagi, baru abis itu kita capcus bareng make mobil tante gw. Gw udah wanti-wanti dia buat ngabarin gw dulu kalo mau berangkat kesini, karena selama liburan ini kemampuan gw untuk bangun dibawah jam 10 pagi berkurang dengan sangat drastis.

Tapi gw tungguin (sambil merem-melek di kasur) sampe jam 10 kok ni anak belom ada kabarnya juga? Gw pikir dia tiba-tiba dapet panggilan darurat ke RS or something jadi acaranya batal. Yaudah gw siap-siap mandi dan berencana ngajakin sepupu-sepupu gw jalan-jalan lagi.

Ternyata kelar gw mandi, si Ajeng baru bales BBM gw, katanya dari tadi pagi belom dapet taxi (really?) dan dia minta ditungguin karena sekarang lagi on the way. Tapi kok sejam kemudian tu anak belom nyampe-nyampe juga? Padahal jarak rumah tante gw ke RSUD cuman sekitar 6 kilo doang. Kan sekali koprol juga langsung sampe ya harusnya?

Berabad-abad kemudian (saking lamanya ;p), akhirnya dia sampe juga ke rumah tante gw. Setelah haha hihi sama ortu dan tante gw, kita memutuskan buat capcus makan siang. Makan siang dimana? Gak tau. Ni anak satu udah tinggal sebulan di Semarang tapi masih buta sama sekali masalah jalan *toyor*.

Akhirnya setelah nyasar 2 kali, kita memutuskan untuk makan siang di... Paragon *eaaaaaaa*

It was a nice lunch. I'm so glad to finally met her. Terakhir kali ketemu sama dia entah udah berapa bulan lalu, itu juga gw lagi sibuk sama KKD dan dia lagi sibuk koass bedah. Pas dia mau pindah ke Semarang juga cuman pamit ke gw lewat BBM doang. Jadi sesi makan siang ini buat gw sangat menyenangkan :)

Kalo gw sama Ajeng udah ngerumpi emang susah di-stop. Buktinya, abis nongkrong di restoran sejam lebih *gw udah refill gratisan thai ice tea sampe 3 kali, bentar lagi dibacok sama waiternya*, kita memutuskan untuk melipir ke Starbucks buat sesi ngerumpi part 2 dan... foto-foto! (kegiatan wajib nomer 2 tiap kali gw ketemu sama dia, hahahaha!)

Gw dan manusia yang dari jaman kuliah dulu SELALU dibilang mirip sama gw :D

Padahal liat aja, doi miripnya sama Dewi Perssik gitu kan?? *kabuurrrr*

kiri: Dewi Perssik, kanan: Olivia Wilde, paling kanan: bule nyasar

posenya mulai alay *d'oh!*




Rasanya waktu 4 jam masih kurang deh, masih banyak yang pengen dirumpiin sama dia. Tapi apa daya, jam 7 gw harus terbang balik ke BSD tercintah.

Nongkrong di Kopi Luwak Bandara Ahmad Yani Semarang sambil nungguin boarding

Pesenan gw: beef lasagna and ice lemon tea.
Beef lasagnanya emang bentuknya mirip pupi *oops*, tapi ternyata rasanya endyaangg bangetsss!!
Eiya, sampe lupa ngucapin, Happy Easter buat semua temen-temen yang merayakan yaa, GBU guys! :)

p.s.: did you know that bokap gw ngambek ga mau dateng ke kondangan anak temennya? Gara-garanya di saat-saat terakhir temen-temennya pada ngebatalin janji mau ketemuan di Semarang (maklum, long weekend.. malah pada ngabur ke Bali). Akhirnya cuman tersisa 2 orang yang mau dateng ke Semarang. Dan begitu gw sekeluarga nyampe Semarang, temen bokap gw itu ngabarin kalo dia sakit jadi gabisa dateng. Jadi tinggal bokap gw doang yang tersisa. Langsung bete dan gak mau datenglah beliau ke kondangan. Hahahahahah! Poor Papa, his plans got ruined :p

No comments:

Post a Comment