Thursday, April 21, 2011

Road To Graduation Day Part 4: In 5... 4... 3... 2... 1...

Sementara orang-orang udah kebat-kebit ngurusin wisudaan dari kapan tau, H-5 wisuda gw belom ngurusin apa-apa. Catet, belom ngurusin apa-apa. Niat wisuda gak sih gw? Hahahahaha..

Itu juga kalo nyokap gak iseng nanyain;
"Kamu tuh wisuda Sabtu ini apa Sabtu depan sih?" 
"Sabtu ini." 
"HAH? SABTU INI? MAMA BELOM NYIAPIN KEBAYA YANG MAU DIPAKEEE!!" 
"Santai kali Ma, aku aja yang mau wisuda belom nyiapin apa-apa, hahahaha." 
"GIMANA SIH KAMU? AYO SIAPIN SEKARANG! SEKARAANGGG!!!"
Detik itu juga, gw langsung diseret masuk ke kamar nyokap buat milih kain yang mau dipake buat wisuda nanti. Ampun dije!


H-5, 11 April 2011


Jadi nyokap gw itu ya, demen banget sama yang namanya kebaya dan kain bawahannya. Tiap kali bokap gw tugas ke luar kota, kalo gw minta dibawain oleh-oleh makanan atau perhiasan kerajinan tangan lokal, nyokap gw pasti minta dibawain kain. Dan mintanya gak cuman satu ya, bisa lebih dari lima! *geleng-geleng*

Ini sebagian dari kain-kain koleksi nyokap. Btw ini request dari doi loh buat masukin foto-foto koleksi kainnya ke blog gw *geleng-geleng lagi*

Koleksi kain nyokap. Ini baru SEPEREMPATNYA loh!
Di lemari belakang masi ada bejibun.
Setelah proses coba-menyoba yang SANGAT LAMA (soalnya nyokap minta gw nyoba kain sekalian sama kebaya dan heels-nya juga, semacem fitting gitu laahh *ciyee fittiiinggg*), pilihan gw jatoh diantara kedua kain ini; ungu *my favorite color*, dan coklat.

Si coklat dan si unyu ungu
Akhirnya gw memutuskan untuk make yang warna coklat karena (1) motifnya sleek, elegant, and somehow 'Indonesia banget'. Awalnya gw mau make kain motif batik tradisional Jawa, tapi berhubung kainnya bener-bener ketat mirip jarik, terpaksa gak jadi gw pake. Susah banget buat jalan bok! Kalo ntar pas wisuda gw keserimpet terus ngelinding didepan rektor kan gengsi :p, (2) it matches my high heels :)

H-4, 12 April 2011

Cat rambut dulu ah, biar tambah kece. Rambut udah belang sana-sini. Kali ini gw nekat buat nyoba warna coklat terang dan berharap biar hasilnya di rambut gw bakal jadi kaya rambutnya Teri Hatcher, bukan kaya rambut mbak-mbak salon. 


Fascinating brown collection. Pretty!
Ternyata hasilnya oke juga. Love you full deh ah Wella Decore! :)

H-3, 13 April 2011


Spa di tempat spa favorit gw, Galuh Ayu Day Spa BSD. Asli ini tempat pewe abis! Dari namanya (yang mirip sama nama asli gw itu, hihihiiii) udah ketauan lah ya kalo tempat spa ini mengusung nuansa tradisional Jawa. Mirip sama Martha Tilaar spa tapi dengan harga yang JAUH lebih terjangkau.

Gak tau kenapa kalo buat spa gw lebih suka tempat yang bernuansa tradisional Indonesia daripada yang nuansanya internasyonale. Entah apa ada hubungannya dengan gw yang orang Jawa asli atau engga, but I find the traditional ambience is much more calming and relaxing. Kaya lagi ada di pedalaman manaaa gitu, yahud lah pokoknya.

Di Galuh Ayu spa ini entah kenapa mbak-mbaknya badannya kecil-kecil semua. Tapi pijetannya jangan ditanya. Mantap men! Apalagi mbak-mbak yang ngelayanin gw kemaren, mijetinnya lamaaaa banget apalagi di bagian kaki (kalo pijetnya abis macet-macetan surga banget ini mah), dan ngelulurnya juga telaten. Uuuhhhh, pingin bawa pulaaangg!! Hahahaha. 


Ini foto-foto dari salah satu kamar spa di Galuh Ayu. Kemaren kebetulan gw dapet kamar yang lebih kecil dari kamar yang biasanya. And sorry for the bad quality, maklum, fotonya diambil make kamera bebe sajah :p


Tempat tidurnya, dan kaca super gede which is my favorite part :D

Bath tub disamping kanan tempat tidur

Meja make up disamping kiri tempat tidur

Lampu *oke, caption yang bener-bener gak mutu* :p
Rencana awalnya, kelar spa gw mau sekalian meni-pedi, ngeriting bulu mata, sama booking make up+sanggul buat hari Sabtu di Orivi Salon, salon langganan gw yang letaknya cuman 2 ruko dari Galuh Ayu.


Tapi ternyata kelar spa udah jam setengah 8 malem, dan salonnya tutup jam 8 malem. Ditunda sampe besok deh jadinya.

H-2, 14 April 2011


It's the time of the oath. Hari ini gw janji co-ass. Bertempat di auditorium FK Trisakti lantai 2, gw dan pada calon wisudawan mengucap janji dihadapan Tuhan dan para petinggi kampus *aheyy*, untuk menunaikan kewajiban di rumah sakit nantinya.


Oiya, hari ini gw hampir lupa kalo nyokap gw ultah. Ingetnya pas tante gw pada ngucapin di grup BBM. Hehehe, anak macam apa gw ini sampe lupa ultah nyokap sendiri :p. But this year, I presented my graduation to my mother. Insya Allah 2 taun lagi kadonya gw sumpah dokter yaaaa. Amiiinnn :)


Me + Esther

Me + Nyonyot

Me + mikrofon yang abis dipake pak Dekan *eeaaaaaa* :)))

Ibu-ibu PKK.
Eh yang disebelah gw kemaren baru dilamar lhooooo. Ihiiyyy :D
Sorenya, setelah acara males-malesan dulu dirumah, gw ke Orivi salon buat nerusin acara yang batal kemaren. Ternyata hari ini yang kesampean cuman meni-pedi sama booking buat hari Sabtu. Karena oh karena, capster yang bisa ngeriting bulu mata lagi sakit. Ihik, terpaksa buat yang satu itu harus ditunda sampe besok deh.


Anyway, it was my first time doing manicure and pedicure, hihihi. Begini toh ternyata rasanya :p


Waktu gw minta biar kuku gw dicat warna merah, komentar mbak-mbaknya "Mau nikah ya mbak? Kok cat kukunya warna merah?"


Eaaaaa! I wish mbak! Sekarang mah wisuda aja dulu! :D


H-1, 15 April 2011


Bulu mata gw itu lumayan lebat, panjang-panjang, tapi sayangnya gak lentik. Alias turun semua kebawah. Sejak 2 tahun yang lalu, gw rutin ngeriting bulu mata daripada ngabis-ngabisin mascara tiap hari demi usaha ngelentikin bulu mata. Lumayan, sekali ke salon lentiknya bisa tahan 2 sampe 3 bulan. And it's not an expensive treatment either.


Kali ini gw nyoba ngeriting bulu mata di Queen salon, sebelah Orivi salon. Kenapa gak di Orivi aja? Well, gw takut mbak-mbaknya nanti bosen sama gw gara-gara gw nyalon kesitu 3 hari berturut-turut (alahh). Sekalian mau nyoba salon yang ini, siapa tau hasilnya lebih oke :)


Ternyata pas gw ke Queen salon, gak ada capster yang tau cara ngeriting bulu mata. Ada sih satu orang yang bisa, tapi dia udah lama banget gak ngelakuin treatment ini. Tapi akhirnya dia nekat mau nyoba ngeriting bulu mata gw. Nahloooo, sekarang giliran gw deh yang dag dig dug mau dijadiin percobaan! (siapa suruh gak dateng ke salon langganan? hahahaha)


Satu jam kemudian, proses pengeritingan selesai dan ternyata hasilnya.... baguuussss!!!! *menghela nafas lega* :D

Oiya, paginya gw juga ke kampus lagi buat ngambil toga. Harusnya toga udah diambil kemaren, tapi karena kemaren antrian buat ngambil toga ngalah-ngalahin antrian sembako, gw memutuskan buat ngambil toga besoknya aja. Ternyata gw adalah orang terakhir yang belom ngambil toga, sampe diomelin sama yang jaga, hehehehe, ampun bu! :p



'parcel' dari kampus

Isi parcelnya. BTW ukuran topinya gak sesuai dengan pesenan gw pas fitting. Gw mesen yang ukuran M malah dikasih yang ukuran S. Untung gw orangnya gak besar kepala, jadi gak ada kejadian pusing gara-gara make topi kekecilan :D

No comments:

Post a Comment