Tuesday, April 19, 2011

Road To Graduation Day Part 2: Preparation? What Preparation?

Dari pengamatan gw nih ya, biasanya orang-orang yang mau wisuda ribetnya udah kaya orang mau merit (eh btw kenapa dari kemaren gw ngomonginnya nyerempet-nyerempet ke merit terus sik? Emang kudu cepet-cepet dikawinin ini mah kayaknya *ngarep*). Yang ngejain kebaya khusus lah (lengkap dengan acara fitting-fitting-an seminggu sebelom wisuda), ribet cari hair dresser dan make up artist sana-sini, ditambah dengan uji coba make up dan sanggul buat liat cocok apa enggak.

Buat wisuda gw kemaren, gw bener-bener gak mau susah mikirin hal-hal itu.
Kebaya? Boro-boro ngejait dulu, nyari kebaya ke mall aja rasanya males banget (tumben, biasanya demen disuruh syoping). Masalahnya, menurut gw beli atau jait kebaya super keren buat wisuda tuh somewhat agak percuma gitu. Soalnya kan sepanjang acara toh si kebaya bakal ketutupan sama toga, dan diliatin paling cuman buat acara foto-foto waktu kelar wisuda doang (kecuali kelar wisuda lo mau bikin after party sendiri itu beda urusan ya).

Dan alasan satu lagi, gak kaya fakultas laen dimana wisuda bener-bener jadi momen terakhir sebelom bener-bener 'lepas' dari segala urusan kampus, anak kedokteran yang kelar wisuda, masih harus berjuang lagi di rumah sakit selama dua taun buat jadi babu dokter muda. Biar judulnya udah sarjana, tetep aja elo masih terikat sama kampus. Perjalanan masih panjang, kapten.

Nanti deh, 2 taun lagi pas sumpah dokter, gw bakal ngejain kebaya dengan model yang spektakuler! Mwahahahahah!!! *ketawa puas*
Jadi yaah, buat gw pribadi sih nyiapin kebaya khusus buat wisuda S.ked sama sekali gak ada dalam rencana. Kebetulan 3 taun yang lalu gw pernah disuruh jadi MC di acara paduan suara FK Trisakti, dan buat acara itu dulu gw udah beli kebaya yang super kece. Kelar dari situ pun si kebaya sama sekali belom pernah gw pake lagi (oh, dan waktu gw make kebaya itu dulu adalah pertama kalinya gw ketemu sama cowok gendut ganteng yang 1 taun kemudian jadi pacar gw *ihieyyy*). So kenapa gw gak memberdayakan kebaya itu aja buat wisuda ini? :)

Gimana dengan kain bawahannya? Thank God nyokap gw punya koleksi kebaya dan kain yang jumlahnya gak kira-kira. Banyak banget euy! (more on this later on the next post). Tinggal milih mau yang mana, beres deh.
Sepatunya juga kebetulan gw punya heels putih Charles and Keith yang masih baru. Baru dipake 2 kali maksudnya, hehehe. But it matched perfectly with my kebaya and kain. Sekali lagi, bereess!

Make up sama sanggul? Gampang laahh. Toh di BSD penuh sama salon-salon bertebaran di sepanjang jalan. Hampir semuanya pernah gw coba, dan selama ini servisnya selalu memuaskan.

'Persiapan' yang gw lakukan palingan me make-over diri gw. Itupun sebenernya gak gw lakukan khusus buat si wisuda ini, tapi lebih karena sepanjang semester terakhir kemaren gw jarang banget punya waktu buat perawatan rambut, muka, dan badan.

Udah pada tau lah ya sekitar 6 bulan yang lalu gw memutuskan untuk mengeriting rambut gw yang super lurus ini. Niatnya mau dikeriting spanyol nan seksi kaya Drea DeMatteo, tapi hasilnya malah jadi kaya rambutnya Medusa. Dan yang lebih parah lagi, ternyata si lurus gak tahan sama obat keriting, jadi selama 6 bulan itu rambut gw rontok dalam jumlah yang... memprihatinkan.

Gak di kamar, gak di kamar mandi, gak di mobil, gak dirumah orang, dimanapun gw berada, pasti lantai (dan tempat sekitarnya) bakal dipenuhi sama rambut gw yang rontok. Selain itu ujung-ujung rambut gw juga jadi kering dan bercabang. No matter how many times I trimmed my hair sampe jadi pendek begini, tetep aja loh ujungnya rusak.

Gw udah coba segala macem sampo yang katanya bisa 'membantu mengurangi kerusakan rambut', juga hair mask tiap 2 minggu sekali sampe kantong jadi tipis tapi sepertinya gak ngaruh, huhuhuuu...

Jadi awal bulan April ini, demi kesejahteraan rambut dan dompet, gw memutuskan untuk ngelurusin rambut lagi. Setelah menghabiskan 3 jam di kursi salon yang bikin pantat gw kapalan, I have my original super straight hair back. Dan sampes ekarang, jumlah rambut gw yang rontok dibandingin pas masih keriting dulu berkurang secara signifikan *joget*

As much as I want to have a beautiful curly hair, I prefer my own original straight but healthy hair :)

Hal lain yang lama banget gw tinggalkan selama masa-masa KKD adalah facial. Sampe kemaren muka gw dipenuhi komedo, bintik-bintik hitam, dan kulit gw jadi keriinggg banget. Forgive me, dear face *tepok-tepok pipi sendiri*. Akhirnya dengan tekad yang bulat, gw pergi ke skin care untuk facial. Sama satu lagi, mau suntik keloid.

Udah pada kena cacar belom? Kalo udah pernah kena cacar air apalagi pas masih bayi bersyukurlah kalian. Karena gw baru kena cacar air 3 tahun yang lalu. Telat banget ye? Kemane aje lo car? *halah* Untungnya, waktu itu gw sakit gak lebih dari 5 hari dan semua bekas cacar di badan gw menghilang dengan sempurna.

Oke, ralat, HAMPIR semua bekas cacar di badan gw menghilang dengan sempurna. Karena di beberapa tempat si cacar ngasih gw kenang-kenangan berupa jendolan-jendolan mirip jerawat. Tempat bekas-bekasnya sih gak begitu ganggu, cuman di pergelangan tangan, punggung, paha, *ehm* boobies, sama di leher. Nah, yang jadi masalah adalah yang di leher ini.
Kalo kalian pernah liat gw (langsung atau lewat foto) make baju dengan belahan yang agak rendah pasti (sadar atau enggak) bakal liat si bekas cacar ini. Ini nyebelin karena bikin gw mirip sama titisan Iron Man. Bodohnya gw, dari dulu gak berani buat ngilangin si bekas cacar yang ternyata keloid ini, soalnya katanya rasanya sakit huhuhu *cupu*.

Akhirnya kemaren gw paksa berani-beraniin buat suntik keloidnya. Dan ternyata.... rasanya sakit banget mamaaaaa!!!!!! Mendingan gw disuntik vaksin atau ambil darah deh daripada suntik buat keloid. Buat satu bekas luka aja disuntiknya sampe 5 kali. Jadi buat ngilangin 3 keloid kemaren, gw disuntik sampe 8 kali aja gitu *pingsan*.
Efek setelahnya lebih gak enak lagi. Rasanya kaya digigit semut, tapi digigitnya sampe 2 hari 2 malem, dan rasa sakitnya gak hilang dengan painkiller. Mantap lah pokoknya. 

Ternyata setelah disuntik pun keloidnya gak langsung kempes, butuh waktu kira-kira seminggu. Tapi sayangnya, suntikan ini cuman berfungsi buat bikin jendolannya rata dengan kulit aja. Bekas keloidnya tetep berwarna lebih gelap dari kulit sekitarnya. And the bad news is, keloid ini bisa tumbuh lagi entah kapan *backsound musik horor*.

Kalo emang misalnya bakal tumbuh lagi semoga numbuhnya tiap 10 taon sekali atau lebih deh ya. Ga nahan banget tu suntikan *sigh*

Eh, bersambung dulu deh ya.. Capek ngetik, hehehe :p

No comments:

Post a Comment