Monday, April 25, 2011

Road To Graduation Day Part 5: The Big Day

Saturday, April 16th, 2011

Rise and shine! Today is my graduation day! :D

Pagi itu gw (mau gak mau) bangun jam setengah delapan pagi dan langsung capcus ke Orivi salon karena udah bikin janji make up dan sanggul jam delapannya.

Meskipun wisuda gw baru mulai jam 1 siang nanti, tapi gw jam 10 pagi udah harus hadir di JCC buat absen dan briefing. Tapi konon kata temen-temen gw yang udah diwisuda duluan briefingnya tuh gak dikasih pengumuman apa-apa. Jadi begitu sampe JCC, kita cuman disuruh absen, dikasi nomer tempat duduk, dikasi snack, terus nunggu ampe acara wisuda yang pagi kelar.

Jadiii, gw memutuskan untuk sampe ke JCC jam 11 siang ajah. Mental orang Indonesia banget gak sih gw? Disuruh ngumpul jam 10 malah berangkat dari rumah jam 10 *ngikik*

Eniwei, jam 8 pagi gw udah duduk manis di depan meja rias Orivi salon. Mas Sigit, sang make up artist pun mulai me-make up wajah gw.

Gw dulu pernah potong rambut sekali sama si Mas Sigit ini. But I'm not sure he remember me (iya lah, udah 4 bulan yang lalu gw potong rambutnya, hihihi). First impression gw waktu ketemu Mas Sigit dulu adalah "Jutek banget meeeeennn!!!!!"

Mas sigit ini badannya tinggi besar, tapi agak 'melambai', dan itu tadi, judes. Hihihi. Mukanya Mas Sigit ini mengingatkan gw sama salah seorang dosen di kampus gw, lelaki tulen keturunan Belanda dan kalo judesnya udah keluar preman tanjung priuk juga bakal ciut didepan dia. Hayooo yang anak FK Trisakti pasti ngerti dosen yang gw masuk *betulin kacamata yang melorot* ahahahahahahah!!!!

Back to Mas Sigit. Pagi ini dia gak se-judes waktu gw pertama kali potong rambut sama dia dulu. In fact, gw seneng sama cara kerjanya Mas Sigit yang 'higienis' sekali. Sebelom mulai make up-in gw dia cuci tangan dulu, dan dia juga gak pernah menyentuh wajah gw secara langsung waktu mengaplikasikan make up, tapi selalu make spons atau kuas. Seneng deh liatnya :)

Make up-nya juga soft, gak kaya lenong hehehe.

Oiya, this is also the first time I use fake eyelashes. Tadinya gak mau pake bulu mata palsu, soalnya kan bulu mata gw yang asli udah kece banget gitu ya, jadi selama ini kalo di make up, orang yang make up-in gw juga gak pernah masangin bulu mata palsu ke gw.

But Mas Sigit doesn't take the answer "No". Dengan alasan "Nanti aura kamu gak keluar loh kalo gak make bulu mata palsu!" doi tetep masangin bulu mata palsu di mata gw. Ahhh, mosok kalo gak make beginian aura saya gak keluar sih Mas? Wong udah punya aura putri keraton dari lahir gini gw *pret*.

Tapi ternyata perkataan orang-orang yang bilang "bulu mata palsu itu berat", "mata bisa keliatan kaya orang ngantuk kalo make bulu mata palsu" itu tidak benar saudara-saudara! Rasanya biasa aja, dan mata gw normal-normal aja pas make. Eh, ternyata jadinya bagus juga ya make bulu mata palsu, hihihihi *baru tau* :D

Mas Bale, pengantinmu yang kece ini udah siap
Langsung ijab kabul yuk! :D
Rambut gw juga cuman dibikin sanggul yang simpel sama Mas Sigit. Jujur gw kurang suka sama poninya. Gw minta sama Mas Sigit biar poni gw dijepit keatas aja, tapi sekali lagi, he doesn't take no for an answer. Jadilah poni gw kesamping kaya tante-tante begini. Huhuhuu..

Baru inget belom foto sanggulnya dari pagi. Alhasil begitu malemnya sampe rumah baru difoto deh
Sanggul yang mengsong ke kiri ini efek dari gw ketiduran di mobil
But after all, gw puas lah sama hasilnya. Definitely not bad at all :)

Kelar nyalon, gw nyempet-nyempetin ngebungkus nasi padang porsi jumbo dulu buat sarapan. Tadinya berniat ga mau makan banyak biar perut gak keliatan melendung pas make bustier. Tapi mengingat acaranya bakal berlangsung sampe magrib, mending gw jadi buncit deh daripada nanti pengsana en corpore sano di JCC.

Beginilah pose foto kelar ngabisin sebungkus nasi padang;
Tahan napas, busungkan dada, dan pegangin perut. Haiks!
Setelah makan, gw langsung diap-siap berangkat ke JCC sendirian. Yup, gw pikir lebih baik gw sampe di JCC duluan daripada harus tunggu-tungguan sama ortu gw. Akhirnya setelah bete bermacet-macetan di veteran hampir satu jam *gara-gara sopir taksinya ngeyel lewat situ padahal udah gw bilang lewat warung buncit aja*, gw sampe di JCC jam... sebelas lewat.

Sampe di JCC, gw langsung pergi ke assembly pointnya anak-anak FK. Ternyata emang gak ada briefing. Cuman absen dan dapet nomer kursi, abis itu kita disuruh nunggu sampe jam 1 siang. Dan nunggunya itu SAMBIL BERDIRI loh yaa, gak disediain korsi sama sekali. Jadilah gw varises berdiri selama itu dengan high heels 10 cm. Tau gini mah datengnya mepet-mepet jam 1 aja, ihik *urut betis*.

Percuma ya gw make heels setinggi-tinggi monas. Tetep aja lebih pendek dari si tompel
Bencik deh! Benciikkk!!!!
Waktu nunggu itu, gw sempet bete juga gara-gara ortu gw berangkatnya kesiangan jadi kena macet parah mulai dari Semanggi. Padahal waktu berangkat gw bawa tas gede yang isinya segala perlengkapan gw, yang rencananya tas itu bakal dipegang sama nyokap karena wisudawan gak boleh bawa barang apapun kedalem ruang wisuda.

Setelah panik setengah mati mikirin tas mau dititipin ke siapa, akhirnya gw titipin tas gw ke junior gw yang ikut paduan suara.

Jam udah menunjukkan pukul 1, dengan diiringi lagu "bangun pemudi pemuda" yang sangat memompa adrenalin itu, semua wisudawan mulai masuk ke ruangan. Pas gw mau masuk, paaasss banget ortu gw pada baru sampe. Jiaaaa tau gitu tadi nitip tas ke mereka aja kaaaannn *tepok jidat*.

Denger-denger dari orang-orang yang pernah diwisuda di JCC, didalem itu ruangannya panaaasss banget. Jadi kalo bisa bawa kipas biar gak kegerahan pas wisuda. Gw sempet dag dig dug karena kemarennya pas gw nyari kipas dirumah gw, entah kenapa pada raib semua.

Tapi ternyata ruangannya sama sekali gak panas ah, dingin malahan. Apa jumlah AC-nya ditambah pas gw wisuda atau gimana gw gak tau juga. Tapi yang jelas gak ada acara sesek napas gara-gara kepanasan waktu wisuda.

Hayoo coba tebak gw yang mana? :D
Akhirnya, dengan diiringi lagunya Chrisye (lupa judulnya) yang dinyanyiin sama padus FK Trisakti, gw resmi diwisuda jari sarjana kedokteran oleh pak Rektor yang mukanya udah asem gara-gara ngewisuda ribuan orang dari pagi. Sabar ya pak! Hahahahaha.

Ciyeee sarjanaaa :D
Kelar acara wisuda adalah waktu yang paling menyebalkan buat gw. Gara-garanya BB gw mati dan gw gak bawa HP gw yang satu lagi. Jadi gw harus minjem hp kesana-sini dari temen-temen gw buat sms ortu gw.

Yang lebih ribet lagi adalah nyari junior padus yang megang tas gw. Setelah mondar-mandir kesana-sini dengan kaki yang mulai sakit, akhirnya gw berhasil nemuin ortu gw, dan tas gw yang ternyata dititipin sama si junior ke temen gw. I never have the chance to say thank you to my junior, Miria. Dek, makasih banget lhoo, soriiiiii banget gw ngerepotin, kamu jadi gak bisa langsung pulang ya gara-gara nungguin gw? Maaf yaaa :(

Setelah lega karena tas udah ada di genggaman, gw menuju ke lobby JCC buat foto-foto sama tim penggembira gw. Ternyata yang berhasil dateng cuman Dna sama Charlie doang. Yang laennya pada berhalangan, huhuhuuuu sediiiihhhhh :((((

Tim penggembira gw dan Esther yang cuman 2 ekor, ihik
Tapi makasih banget loh ya kalian udah nyempetin dateng *peluk satu-satu*
Trio Macan! *ehh??*
Ah, kurang si Dinda niih, jadi ga kumplit deh huhuhuuu :(
Selesai jeprat-jepret sama Dna, Charlie, dan Esther, gw dan keluarga gw langsung menuju ke Bridal Chic Studio di Tanjung Duren buat foto studio. Gw emang sengaja gak foto studio yang di JCC, karena pasti ngantrinya parah banget, dan konon hasilnya juga suka kurang oke. Jadi mendingan cari foto studio sendiri aja.

Me with Papito and Mamito
Perjuangan buat keluar dari Senayan itu PERJUANGAN banget! Mobil gw butuh waktu sejam aja gitu buat keluar *sigh*. Belom cukup macet-macetan didalem Senayannya, ternyata jalanan ke Tanjung Durennya juga gak kalah parah macetnya (malem minggu gitu loh). Thanks to orang-orang yang bikin Mall Taman Anggrek sama Central Park SEBELAHAN. Dikira Grogol gede apa yaaa! Huh! *emosi*

Dengan kecepatan mobil yang jauh lebih lelet dari siput bunting, akhirnya jam 7 gw sampe Tanjung Duren. Tapi pas gw liat rukonya si Bridal Chic.... kok? Tutup???? *jedotin kepala ke dashboard*

Langsung deh bokap gw ngomel ke gw sambil ngarahin mobil ke arah tol Tangerang. Yaah, kok gw deh yang diomelin? Kan bukan salah gw kalo jalanan macet. Emangnya gw gubernur Jakarta apaa? Huhuhuuuuu beteeeee :(

Setelah gw ngadu ke Esther (dia yang ngusulin buat foto di Bridal Chic aja, udah di booking-in segala sama doi), dia bilang si cici yang punya Bridal Chicnya katanya udah nungguin gw yang katanya mau dateng abis magrib. Karena sampe jam 7 gw belom dateng juga jadi ditutup deh sama dia. Yah ciiii, macet kaaannn :(

Akhirnya bokap gw mutusin fotonya minggu depan aja di BSD. Ketauan ga macet, huahahahahah!

Well, so, that's the story of my graduation day. Hari yang sebenernya JAUH dari kata sempurna. Adaaaaa aja yang bikin kesel. Tapi gw gak mau mikirin lah, yang penting gw diwisuda! Kan ini pengalaman sekali seumur hidup. Alhamdulillah. Makasih ya Allah :)

2 comments:

  1. Alhamdulillah,,, Congratulations ya. Di trisakti ya? hemm, tetangga ku kuliah di sono juga, tapi masih semester bawah, heee

    ReplyDelete
  2. Iya alhamdulillah banget.. makasih yaa :)
    tetangganya di kedokteran trisakti juga? atau di fakultas lain? mudah2an kuliahnya dia juga lancar deehh..

    ReplyDelete