Wednesday, July 27, 2011

Chop.. Chop.. Chop..

Finally got my much-needed-haircut today, setelah berminggu-minggu geregetan sendiri liat rambut yang udah menggondrong dan lurusnya gak manusiawi ini.

Pas browsing-browsing model potongan rambut yang (katanya) lagi trend taun ini, tergoda banget pengen potong pendek kaya Jessica Simpson begini;

pic from google
Karena sekitar 4 taun yang lalu pernah potong rambut dengan model yang kurang lebih sama.

Tapi kok gw kangen rambut panjang se-pinggang gw lagi ya? Hehehe. Ujung-ujungnya tadi gw motong rambut dengan model kaya begini;

pic from google
Which is model potongan rambut shaggy yang sama kaya terakhir kali gw potong rambut 3 bulan yang lalu. Cuman pengen dirapihin lagi potongannya supaya rambut gw keliatan lebih ber-volume dan muka gw jadi gak bulet-bulet amat.

Di salon tempat langganan gw tadi, gw dipegang sama seorang stylist yang baru kerja  sekitar 6 bulanan disitu, karena 2 stylist yang biasa nanganin gw lagi pada sibuk nge-rebonding orang (entah kenapa tadi pas gw kesana lagi banyak yang minta di rebonding). 

Nama stylist yang megang gw Mas Riwa. Dan orangnya chatty sekali, gak kaya stylist-stylist gw biasanya yang lebih suka kerja sambil diem. Tapi pas motong rambut gw si Mas Riwa ini keliatan kalo punya skill (beberapa kali gunting rambutnya diputer-puter dulu sama dia baru dipake buat motong rambut gw, hahaha cool!) dan kerjanya juga cepet. Dia juga gak asal gunting aja, tapi selalu ngasih tau ke gw dia mau gunting rambut gw seberapa dan mau nambah-nambahin model apa. Nyenengin lah pokoknya :)

Ternyata Mas Riwa dulu pernah kuliah di akademi keperawatan selama 3 tahun, tapi terpaksa berenti karena orangtuanya gak mampu biayain. Tapi karena dia tetep pengen jadi perawat, akhirnya dia cuti dulu selama setaun sambil magang-magang ngumpulin uang. Sayangnya setelah setaun, dia gak bisa lanjutin kuliah tahun ke-4, tapi harus ngulang lagi mulai dari tahun pertama. Orangtuanya gak setuju dengan alasan rugi waktu dan (lagi-lagi) biaya.

"Akhirnya saya memutuskan buat nyari jalan saya sendiri, Mbak. Saya ikut kursus-kursus sampe akhirnya bisa jadi stylist kaya sekarang."

"Iya Mas, apapun kerjaannya yang penting bisa cari uang sendiri dan halal."

"Bener Mbak. Saya doain Mbak nanti cepet jadi dokter yang sukses ya!" Kata Mas Riwa menutup cerita dan dilanjutkan dengan ngasih gw tips and trick motong poni depan, hehehe.

Makasih buat doanya Mas Riwa, saya doain Mas juga bisa jadi salah satu stylist kenamaan Indonesia yaa! Suka deh sama potongan rambutnya! :D

No comments:

Post a Comment