Monday, July 25, 2011

Happy Happy Helloween

The reason for me to watch this year's Java Rockin' Land (JRL), is of course, Helloween. It's been a while since the last time I attended a metal concert. Terakhir kali gw nonton konser international metal band waktu Trivium manggung disini Februari 2010 yang lalu. Selebihnya gw cuman nonton konser-konser tribute to metal bands aja.

One month before the festival, gw hoki bisa dapet tiket JRL lewat student price ticket box. Setelah gw liat, ternyata kartu mahasiswa gw masih berlaku sampe taun 2012 besok. Lumayan deh bisa dimanfaatkan buat dapet tiket murah hehehehe.

Singkat cerita hari minggu sore kemaren, gw dan si Pacar meluncur ke kawasan Ancol. Kita sampe disana jam 7an dan parkiran udah penuh banget (karena Good Charlotte mulai manggung jam 7.15 malem itu). Jadilah gw dan si Pacar markirin parkir di tempat pertama yang bisa kita dapetin, which is di... Bandar Jakarta.

Alhasil kita berdua jalan dari Bandar Jakarta ke Pantai Karnaval yang jaraknya kurang lebih 3 kilo-an. Dan yang bikin sebel, ternyata masih banyak banget parkiran didalem  sana yang masih kosong (heran kenapa akses masuk ke Pantai Karnaval udah ditutup dari Bandar Jakarta sama petugas-petugas parkirnya padahal masih banyak banget space kosong sepanjang jalan). Bok, tau gitu mah kita parkir deket-deket Pantai Karnavalnya ya biar ga gempor jalan kaki, hahaha.

Kita sampe di venuenya JRL pas waktu Good Charlotte lagi nyanyiin 'I Heart You'-nya Sm*sh. Dan setelah ngeliatin mereka bawain 2 lagu (dengan tampang gak tertarik) kita memutuskan buat jalan-jalan keliling buat liat-liat dan isi perut dulu.

Satu jam sebelom Helloween mulai manggung, kita udah siap 'ngetem' dideket panggung. Dan ternyata udah banyak juga manusia berbaju hitam-hitam yang udah nongkrong duluan didepan panggung. Dan wajah-wajah yang nonton konser Helloween kali ini kebanyakan udah gak asing buat gw, karena udah liat muka-muka yang sama lebih dari sekali di konser-konser metal sebelomnya.


Ada kejadian lucu pas kita lagi nungguin Helloween mulai perform. Waktu Frente yang lagi perform di panggung sebelah ngebawain 'Bizarre Love Triangle', mendadak semua metalhead yang tadinya duduk-duduk sambil ngobrol pada nyanyiin lagunya Frente bareng-bareng aja gitu. Walaahh, ini mah namanya muka Helloween tapi hati Hello Kitty, hahahahaha. Gapapa lah, rocker juga manusia kan ya cyiin, hihihihi :D


Oiya, pas kita lagi duduk-duduk nunggu itu, tiba-tiba gerimis aja gituh. Gak gede sih, tapi lumayan bikin rambut lepek juga. Gimana ini pawang ujannyaaaa???? *timpuk*


10 menit sebelom Helloween mulai, semua metalhead yang tadinya duduk lesehan mulai berdiri dan merapat ke panggung dan nyanyiin jingle-nya Helloween "Happy happy Helloween, Hellowen, Helloween... Happy happy Helloween, ooooooo"


Tepat jam 21:45, Andi Deris dkk mulai perform dan menggebrak panggung dengan hits-hits mereka macam 'Are You Metal', 'Eagle Fly Free', 'Future World', 'Halloween', 'Dr Stein', 'I'm Alive', 'Keeper of The Seventh Key', dan 'I Want Out'.


Ditengah-tengah konser, gerimis yang tadinya udah berenti sempet dateng lagi. Lebih deres malahan. Tapi kami semua tetep di tempat masing-masing, headbanging and singing along with the band *timpuk pawang ujannya lagi*. Bahkan seluruh anggota band ikutan perform di bagian panggung yang gak ketutup atap (kecuali drummernya pastinya ya, doi kan kudu duduk terus dibelakang drum kit-nya itu hehehe) dan ujan-ujanan bareng kita. How sweet :p


Meskipun ini udah kedua kalinya gw nonton konser Helloween, tapi gw masih se-kagum saat pertama kali nonton konser mereka 3 tahun yang lalu. Suka banget sama cara Andi Deris ngebawa penontonnya. Instead of just singing, Deris rajin banget berkomunikasi sama penonton. Love it, love it, love it!


75 minutes and 1 encore later, the concert was officially finished (padahal mereka belom nyanyiin lagu kesukaan gw; 'Power' sama 'Kings Will Be Kings', huhuhuu...). Kurang puas? Pasti. Yah, namanya juga nonton festival ya bok, durasi manggungnya pasti gak se-lama kalo nonton konser tunggalnya. Cuman itu aja yang 'kurang' buat gw. Selain itu? Penampilan mereka sempurna :)



When the show just started
Deris and Grosskopf expressions are priceless!
Andi Deris, umur boleh kepala 4, tapi diatas panggung tetep aja GAHAR
Sascha Gertsner (guitar), Markus Grosskopf (bass), dan Michael Weikath (lead guitar) ujan-ujanan bareng penonton

Sascha Gerstner, masih gak nahan banget gantengnyaaaa!!



It's so hard to get a clear shot of Dani Loble the drummer
Awesome show guys, thanks a lot!
Mas Jared Leto, pulang sama akyu yuks! *kedip kedip*



Kelar Hellowen. Tampang lecek tapi super hepi! :D

All of the band's pic were taken by my boyfriend. Gw? boro-boro bisa foto, ngeliat panggung biar jelas aja kudu jinjit-jinjit. Nasib emang jadi orang pendek *hiks*.


For more pics from the concert, click here.



No comments:

Post a Comment